Home » » Apa Itu Google AdSense ?

Apa Itu Google AdSense ?

Advertisement
GOOGLE ADSENSE - pernahkah anda mendengar tentang gogle adsense ?. Google adsense adalah salah satu layanan milik perusahaan google yang memiliki fokus dalam bidang jasa periklanan. Dan bagi kalian para pemilik website ataupun blog dapat berpartisipasi menjadi para publisher iklan dengan mendaftarkan diri melalui dasboard blogger maupun langsung menuju www.adsense.com

Bila anda sudah berhasil diterima secara penuh oleh google dan di ijinkan menampilkan iklan mereka didalam website kalian, maka setiap iklan yang di klik oleh pengunjung andapun akan diberikan imbalan oleh google yang besarnya google yang menentukan.

google adsense


Lalu bagaimana sih caranya mendaftarkan diri ke google adsense ?
Sebenarnya untuk daftar google adsense memang gampang - gampang susah. Ada dua cara yang dapat kita lakukan untuk bisa mendaftarkan diri kedalam program adsense yang diantaranya adalah melalui sebuah website, dan yang kedua adalah melalui saluran youtube anda.


1. Cara daftar adsense melalui blogger

  • akun blog - pertama tama anda harus memiliki blog yang berusia kurang lebih 2-4 bulan,bila belum memiliki blog, silahkan anda buat blog terlebih dahulu di www.blogger.com.
  • desain template - anda bisa memakai/memilih template bawaan dari blogger ataupun template hasil download,terserah asal template tsb ringan.
  • menu navigasi - buat navigasi blog anda dengan jelas seperti sitemap,about,contact,disclaimer,privacy karena google lebih suka dengan blog yang memiliki navigasi yang jelas.
  • isi konten - buatlah konten artikel dari blog tersebut haruslah bersifat unik,menarik,lain dari yang lain/tulisan tulisan berasal dari ide anda sendiri (bukan artikel copy paste ).
  • minimal artikel - buatlah artikel menarik,menurut informasi terbaru jumlah artikel yang dapat didaftarkan ke adsense minimal kurang lebih 20 buah artikel.
Bila akun anda sudah memenuhi kriteria tersebut diatas,anda sudah dapat mendaftarkan untuk akun adsense anda langsung melalui blog caranya sbb:
  • silahkan login ke dalam akun blog anda.
  • di dasboard silahkan pilih tab menu penghasilan / earning.
  • bila belum ada tab earning di dalam dasboard anda,silahkan ubah setting bahasa ke dalam bahasa inggris melalui logo gear di samping kanan atas.
  • nantinya anda akan diarahkan ke halaman formulir pendaftaran.silahkan isi kolom kolom data sesuai dengan identitas asli anda sesuai ktp.
  • beri tanda centang pada kotak persetujuan term of service kemudian klik submit information.
  • tunggu beberapa minggu untuk persetujuan dari google melalui gmail.

2. Cara daftar adsense melalui youtube


Untuk daftar adsense lewat youtube anda bisa langsung membacanya di cara daftar adsense lewat youtube

Sebagai pedoman mendaftar di google adsense anda bisa berkunjung ke support google adsense pay per click di https://support.google.com/adsense/#topic=3373519 untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara daftar program adsense.


Advertisement

Advertisement