Home » » Penyebab Iklan AdSense Tidak Muncul Di Blog

Penyebab Iklan AdSense Tidak Muncul Di Blog

Advertisement
Iklan adsense tidak muncul - salah satu program periklanan terbaik saat ini ialah milik google yang diberi nama google adsense. Kalian para publisher bisa meraup uang hingga puluhan juta hanya dengan menampilkan iklan iklan google didalam web atau blog yang kalian miliki. Namun sesuatu yang diharapkan tidak kunjung datang bahkan iklan adsense pun menghilang dari dalam blog.

Banyak sekali penyebab kenapa iklan adsense yang tidak muncul di blog atau website setelah menambahkan kode adsense. Banyak sekali penyebab kenapa iklan adsense tersebut tidak muncul didalam blog yang diantaranya ialah sebagai berikut.

adsense


Akun sebelumnya pernah ditolak
  • Pastikan akun sudah full approved bila sebelumnya pernah ditolak lakukan permohonan review ulang ke pihak adsense atau membataklan akun kemudian mendaftarkan kembali ke adsense.
  • Bila sobat pernah melakukan permohonan AdSense dan tidak di disetujui, pihak google memberikan arahan kepada server mereka agar  tidak menayangkan terlebih dahulu fungsi dari adsense yang biasa sampai 7x48 jam dan hal ini adalah wajar.
Blog yang pernah dipasangi kode adsense melanggar TOS / kebijakan dari adsense
Google telah memberikan peraturan yang wajib dipatuhi oleh para publisher didalam TOS Adsense, taati aturan aturan yang telah diberlakukan google mengenai hal hal apa saja yang dilarang dan dibolehkan dalam program GOOGLE ADSENSE.

Browser bermasalah
  • kemungkinan terdapat masalah pada browser,sobat dapat menghilangkan atau menghapus cache browser kemudian me refresh bowser tersebut.

penerapan kode yang salah.
  • kemungkinan sobat salah dalam mempastekan kode di laman tata letak,kemungkinan sobat kurang lengkap pada saat memblock dan meng-copas nya.silahkan sobat copas ulang dari dasboard adsense.
  • kemungkinan sobat telah mengutak-atik kode google adsense tersebut setelah sobat copas dengan tujuan tertentu.jangan pernah mengedit menambah ataupun mengurangi kode adsense.
Sobat blogger belum memasukkan pin verivikasi.
  • untuk informasi mengenai cara melakukan verivikasi pin sobat dapat berkunjung ke https://support.google.com/adsense/answer/1753542.

Java script belum aktif.
  • pastikan sobat telah meng-aktifkan java script pada browser karena java script ini berfungsi untuk menampilkan iklan adsense.
Jumlah iklan
Kemungkinan juga berasal dari terlalu banyaknya kode iklan yang sobat pasang pada laman blog.
google hanya mengijinkan enam buah iklan yang masing masing terdiri dari tiga unit iklan bergambar dan tiga unit iklan berupa link.

itulah beberapa alasan mengapa iklan adsense tidak muncul.
*sobat blogger juga dapat men- daftar adsense lewat youtube untuk meningkatkan pendapatan yang lebih selain dari blog.
untuk mengetahui apakah akun adsense anda di banned atau tidak sobat dapat membaca artikel saya dengan judul cara mengetahui banned google adsense.


Advertisement

Advertisement