Home » » Cara Optimasi Video Youtube Agar Tampil Di Urutan Teratas

Cara Optimasi Video Youtube Agar Tampil Di Urutan Teratas

Advertisement
Optimasi youtube video - salah satu hal yang harus dilakukan oleh seorang youtuber adalah melakukan beberapa optimasi agar video yang telah kita upload ke youtube bisa tampil di urutan pertama atau paling atas.

Menyenangkan sekaligus bangga bukan jika video yang telah kita buat dan diupload kedalam youtube tampil di urutan paling atas di hasil pencarian video? tentu karena video kita berada di urutan paling atas membuat vide tersebut akan selalu ditonton dan jumlah subscribber akan meningkat tajam. Adapun optimasi optimasi yang wajib dilakukan oleh seorang youtuber saat mengupload sebuah video adalah sebagai berikut.

cara youtube nomor satu
ilustrasi urutan video youtube


1.Mempersiapkan Judul Video Youtube

Sebelum melakukan upload sebaiknya persiapkan terlebih dahulu judul yang akan kalian berikan untuk video yang hendak diupload, gunakanlah judul yang sangat menarik dan berbahasa inggris karena bahasa inggris adalah bahasa global sehingga kesempatan dicari lebih banyak. Cobalah belajar melakukan riset kata kunci video secara otodidak dengan memanfaatkan search box video didalam youtube.

2.Mempersiapkan Foto Tumbnail Video

Salah satu faktor yang sangat mempengaruhi pengunjung agar melihat video kita adalah gambar tumbnail yang sangat menarik. Bila kalian memasang tumbnail video secara asal asalan dan terkesan jelek tentu akan membuat minat pengunjung untuk melihat akan hilang padahal isi videonya sangat bagus. Ingat di youtube yang orang cari adalah sebuah video, dengan menyematkan tumbnail yang menarik dapat menghipnotis calon pengunjung secara sesaat dan langsung menonton video kita.

3.Tulis Deskripsi Video Yang Jelas

Ketika proses uploading video sedang berjalan, gunakanlah jeda waktu ini untuk menulis sebuah deskripsi khusus mengenai video yang kalian upload. Dengan memberikan deskripsi sebuah video, akan membuat pengunjung lebih yakin akan video yang mereka cari dan tanpa segan mereka akan langsung menonton video kalian.

4.Masukkan Jenis Video Kedalam Kategori Yang Tepat

Hal ini juga tidak kalah pentingnya untuk kalian para youtuber yakni memasukkan video yang kalian upload kedalam kategori yang sesuai, misal video kucing lucu dimasukkan kedalam kategori " animal " dan sebagainya. Karena fungsi kategori sendiri adalah untuk mempermudah mesin pencari memilah video yang di minta oleh pengunjung

5.Berikan tag

Memberikan tag video sesuai dengan isi yang ditampilkan juga akan mempermudah robot youtube merayapi video kalian dan ditampilkan di urutan pertama karena kesesuaian tag dan permintaan dari pengunjung.

6.Durasi yang realitas

Memang durasi kadang tidak diperhitungkan oleh para creator youtube dalam membuat sebuah video. Padahal sering kali pengunjung yang ingin melihat video menjadi batal akibat durasi video yang sedikit ganjil,misalkan saja sebuah video demo memasak sayur asam dengan durasi hanya 3 menit an. aneh bukan? Untuk itu pastikan durasi disesuaikan dengan video yang kalian buat.

Nah cukup melakukan optimasi seo youtube tersebut bisa membuat video anda tapil di urutan pertama hasil pencarian video. Jangan lupa juga cari sebanyak banyaknya subscriber yang berlangganan di saluran anda. Rumusnya adalah SEO yang benar + pelanggan yang banyak + halaman pertama.

Baca juga Orang ini membeli mobil Audi R8 bermodalkan Video Youtube


Advertisement

Advertisement