Home » » Cara Meningkatkan Pendapatan AdSense

Cara Meningkatkan Pendapatan AdSense

Advertisement
Tingkatkan pendapatan adsense - setelah bersusah payah mendaftarkan diri ke program adsense dan diterima full, ternyata pendapatan dan memasang iklan adsense ini pun mengecewakan sehingga banyak para blogger yang semua bersemangat mendaftar dan di pertengahan jalan seperti ini langsung kehilangan selera untuk melanjutkan menjadi blogger.

Padahal tidak ada sesuatu yang instan, dan dalam kasus ini tentu kalian juga harus melakukan upaya upaya maksimal dalam hal meningkatkan pendapatan google adsense. Dan dibawah ini adalah beberapa tips bagaimana cara meningkatkan penghasilan AdSense bagi kalian yang kemungkinan saat ini masih belum gajian dari google.

dollar adsense


Menentukan kata kunci

Anda dapat menentukan kata kunci yang tepat di blog/web anda dengan kata kunci yang biasanya banyak dicari oleh pengguna internet seperti contohnya cara menghasilkan uang lewat nternet,bisnis online,cara cepat kaya dari internet,dll.

Anda juga bisa mencari bidikan kata kunci yang tepat melalui tool tool milik google salah satunya adalah google keyword planer yang terdapat pada google adword.disana anda dapat mencari/menentukan kata kunci yang tepat dengan biaya klik yang tinggi.

Tingkatkan earning lewat youtube

Jangan hanya berfokus pada blog saja karena youtube juga tidak kalah bagusnya dalam upaya meningkatkan penghasilan earning AdSense anda. Dengan adanya program monetize yang sekarang sudah terdapat di akun youtube anda, cukup dengan upload video original anda, kemudian berikan judul dengan kata kunci yang sangat menarik ,usahakan berikan link tautan ke blog anda juga di setiap description serta dengan mengaktifkan monetize pada video upload anda,anda sudah bisa meningkatkan penghasilan dengan daftar adsense lewat youtube.


maksimalkan dalam menempatkan adsense


Memaksimalkan penempatan iklan adsense juga sangat mempengaruhi penghasilan earning anda.
usahakan dalam menempatkan iklan,taruh kode iklan pada di side bar bagian bawah posting dan di tengan isi konten anda.

Usahakan juga jangan terlalu banyak memasang kode iklan,karena semakin sedikit kode iklan penghasilan klik-uniknya semakin tinggi.cukup tiga kode iklan saja.satu kode iklan lebih baik lagi.

Desain iklan adsense

Usahakan juga untuk membuat desain iklan senatural mungkin dan menyatu antara iklan dengan template blog. Dalam kasus ini pilihlah pengaturan default. Dengan menyetting desain iklan secara default maka bentuk iklan adsense akan menyesuaikan warna latar website dan hal ini tentu akan mendatangkan jumlah klik yang banyak sebab pengunjung akan kemungkinan tidak dapat membedakan apakah itu iklan atau bagian dari artikel.


Membuat channel khusus

ketika pertama anda membuat akun adsense ,anda akan melihat menu channel di dalam dasboard adsense anda,maksimalkan kinerja dari google adsense anda dengan fitur yang telah disediakan oleh google tersebut.anda dapat menganalisa iklan mana bekerja baik menurut anda,anda dapat mencekal,mengganti,memindah dll melalui adsense channel.intinya berani trial and error.


Meningkatkan trafik blog atau web

Tanpa adanya traffik yang tinggi sama juga bohong kan?.banyak iklan di blog namun blog tersebut tidak ada pengunjungnya.sama seperti toko sepi yang tidak laku kan?.hehehehe...
dengan menaikkan traffik blog semakin besar pula kesempatan penghasilkan dari klik unik yang anda peroleh.

Banyak cara dalam meningkatkan traffik diantaranya ialah:anda dapat meningkatkan trafik blog dengan cara men submit link ke situs-situs sosial bookmarking yang memiliki pagerank tinggi.
melakukan promo link link anda ke jejaring sosial seperti facebook,twitter,google plus dll.
dan dengan cara blogwalking yaitu meninggalkan komentar anda ke blog blog yang anda kunjungi.


Rajin update artikel

Selalu update lah konten blog atau web anda minimal seminggu dua sampai empat postingan dan usahakan juga isi kontennya adalah artikel yang original karena google senang akan hal ini. Melakukan upadate artikel yang rutin ini bertujuan untuk meningkatkan trafik blog milik kita.

Itulah tadi beberapa tips yang bisa kalian gunakan sebagai pendongkrak penghasilan adsense. Semoga bermanfaat dan silahkan di bagikan artikelnya.


Advertisement

Advertisement