Home » » Tehnik Tawar Menawar,Pakai Cara Ini Agar Jago Menawar

Tehnik Tawar Menawar,Pakai Cara Ini Agar Jago Menawar

Advertisement
Jago menawar - didunia perdagangan tidak luput dari yang namanya tawar menawar,kegiatan ini sudah sangat umum dilakukan guna mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga semurah mungkin.

Banyak sekali manfaat yang dapat anda peroleh dari yang namanya menawar ini untuk lebih banyak menyisihkan uang tabungan dimasa yang akan datang. Jadi bila anda membeli sesuatu di pasar jangan ragu untuk melakukan tawar menawar,caranya sangatlah mudah dan cukup praktekkan cara cara yang biasa dilakukan oleh mereka yang sering menggunakan trik ini.

menawar baju
tawar menawar baju , foto via tribunnews.com

1.Menawar setengah harga

Di pasar jual beli,terutama baju kebanyakan pedagang menaikkan harga jual dua hingga tiga kali lipat dari harga dia beli,sehingga sangat wajar bila ada penjual baju yang ditawar murah pun masih disetujui. Pertama tawarlah setengah harga dari harga yang ditawarkan oleh penjual.

2.Membandingkan dengan penjual / toko lain

Bila perlu ungkapkan perbandingan harga antara toko yang sedang kalian tawar dengan toko lain yang menjual barang sejenis secara meyakinkan,misalkan saja " disana saja jualnya segini mas/mbak,kalau ndak boleh yaudah saya beli di toko sebelah saja" .

3.Bersikap Seolah Tidak Butuh

Bahkan cara ini masih penulis pakai dan memang terbukti sangat manjur,pura puralah anda tidak butuh dengan barang yang sedang anda tawar,ungkapkan juga kepada pedagang tersebut bahwa sebenarnya anda sudah memiliki yang seperti itu,dan ingin membeli lagi hanya sekedar untuk menambah koleksi. Pedagang pasti berfikir dua kali untuk mengabaikan anda.

4.Pura Pura Pergi Dan Cari Pedagang Lain

Bila setelah anda melakukan tawar menawar secara alot dan penjual bersikukuh dengan harga yang di patok,tinggalkan saja toh masih banyak sekali toko yang menjual barang sejenis yang mungkin saja bisa kalian tawar dengan mudah. Dan rata rata tehnik ini sangat ampuh,bila penjual memanggil anda,tetaplah bertahan dengan harga yang kalian tawarkan tadi,tambahkan sedikit bila penjual ngotot untuk menambahkan harga penawaran.

5.Janji Akan Langganan Di Tempan Tersebut

Bila memungkinkan berjanjilah bahwa anda akan bersedia menjadi langganan di toko tersebut bila penjual mau memberikan barang tersebut dengan harga yang kalian tawar,biasanya pedagang juga mempertimbangkan akan hal ini.

Bila dari sekian tehnik menawar tersebut anda tidak mampu melakukannya,manfaatkan teman anda yang sangat ahli menawar untuk membantu kalian mendapatkan barang yang kalian inginkan. Ingat juga,jangan sesekali menawar barang yang telah di beri label harga bila kalian tidak ingin kena semprot si penjual. Semoga bermanfaat.



Advertisement

Advertisement