Home » » Tips Jitu Meramaikan Toko Online Yang Sepi Pembeli

Tips Jitu Meramaikan Toko Online Yang Sepi Pembeli

Advertisement
Trik ampuh meramaikan - Toko online yang sepi pembeli dan tidak adanya aktivitas jual beli bagaikan sebuah daftar katalog produk yang terpajang di internet. Toko online ini tentu saja sangat berbeda dengan toko offline ( gerai toko nyata ) yang mana cara mempromosikannya juga berbeda.

Bila pada toko offline cukup mengandalkan mulut yang pandai merayu dan juga brosur menarik guna menarik minat calon pembeli,tidak demikian halnya dengan sebuah toko online yang memerlukan cara berpromosi yang lebih. Kesalah dalam melakukan promosi toko online akan berakibat sepinya toko online yang kalian miliki.

agar toko online ramai
ilustrasi : salah satu tampilan bentuk toko online di internet


Bayangkan saja toko online besar sekelas lazada,bukalapak,jejualan serta tokopedia yang telah memiliki nama besar saja masih gencar melakukan kegiatan promosi. Bila kita tidak melakukan promosi yang jitu sudah tentu kita akan dilibas habis oleh toko online besar yang telah saya sebutkan diatas.

Lalu bagaimanakah cara yang benar dalam mempromosikan toko online?

Dibawah ini adalah beberapa cara jitu yang dapat kita gunakan untuk meramaikan toko online yang sepi pembeli,apa saja trik meramaikan toko online?,simak dengan baik ulasannya dibawah ini.

Meramaikan toko online dengan memasang iklan

Salah satu hal yang paling penting setelah membuat toko online agar nantinya ramai pengunjung adalah memasang iklan. Dengan memasang iklan maka usaha kita akan cepat dikenal oleh banyak orang. Memasang iklan tidak perlu harus mahal,yang terpenting adalah tertarget. Anda bisa menggunakan fasilitas milik google guna mempromosikan toko online kalian melalui GOOGLE ADWORDS yang nantinya iklan akan ditampilkan melalui ADSENSE. Mesin adsense adalah mesin canggih yang mampu menampilkan iklan anda HANYA kepada mereka yang membutuhkan.

Manfaatkan media sosial yang ada untuk meramaikan toko online

Medsos atau media sosial adalah sarana paling ampuh berikutnya untuk meramaikan toko online yang sepi. Mendaftar di sosial media pun gratis,jadi kenapa tidak anda manfaatkan sosial media dengan baik untuk berpromosi?. Bila diperlukan,ajaklah beberapa teman sosial media seperti twitter,instagram,facebook dll untuk membantu menyebarkan url toko online kita,tentu kita juga memberikan sedikit komisi untuk mereka.

Toko online mudah ditemukan di mesin pencari

Dalam dunia internet marketer disebut dengan sebutan SEO ( Search Engine Optimization ) atau cara mengoptimalisasi website kita agar menduduki peringkat paling atas di hasil pencarian. Dengan mudah ditemukannya website kita didalam mesin pencari,tentu semakin besar kesempatan website kalian untuk dikunjungi dan bila pengunjung tertarik dengan produk milikmu tentu mereka akan membelinya bukan?

Tehnik SEO ini memang tidaklah mudah,anda bisa kok mempelajari tehnik ini secara otodidak. Saat ini sudah banyak orang ahli SEO yang mau membagikan ilmu mereka secara gratis,silahkan bergabung di komunitas marketer,atau bila kalian ingin yang instan ada juga orang yang membuka jasa SEO untuk toko online dengan tarif yang terjangkau.


Inti dari semua ini hanyalah PROMO , PROMO, dan PROMO agar toko online selalu ramai pembeli. Semoga artikel singkat ini dapat membantu pembaca yang saat ini kebingungan bagaimana cara meramaikan toko online yang sepi.

Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya Inilah contoh usaha yang tidak ada matinya , Bisnis paling menguntungkan di sekitar pabrik yang patut anda coba


Advertisement

Advertisement