Home » » Peluang Usaha Menguntungkan Disekitar Pabrik

Peluang Usaha Menguntungkan Disekitar Pabrik

Advertisement
Peluang usaha di sekitar pabrik - setiap ada ada peluang disitu ada usaha,dan dimana ada usaha pastilah jalan sukses akan terbuka bagi kita,aminn. Kali ini saya akan sedikit berbagi peluang usaha apa sajakah yang bisa kita manfaatkan bila rumah tempat tinggal anda berada di sekitar kawasan pabrik.

Beberapa peluang usaha dibawah ini mungkin sangat cocok dan pas untuk anda kembangkan,dan berikut adalah beberapa contoh peluang usaha di sekitaran pabrik yang patut anda coba.

pulang kerja
capek : ilustrasi karyawan pabrik sepulang kerja

Peluang usaha penitipan kendaraan

Yang namanya pabrik tentu memiliki jumlah karyawan dengan jumlahnya yang ribuan,tentu saja lahan parkiran didalam pabrik itu sendiri sangatlah luas. Namun terkadang,ada saja karyawan yang ogah membawa kendaraan mereka kedalam area pabrik dengan alasan repot nanti kalau pulang pasti antri keluarnya,kebanyakan lebih memilih menitipkan sepeda mereka di luar lokasi pabrik dengan harapan ketika pulang kerja mereka langsung keluar dan langsung menuju tempat penitipan sepeda. Ini adalah peluang yang sangat bagus yang bisa kita manfaatkan bukan?,bila kalian memiliki lokasi halaman yang luas,kenapa tidak?

Peluang usaha jualan kue

Yang namanya karyawan pabrik tentu memiliki jam kerja yang sangat teratur,harus datang tepat waktu dan lain sebagainya. Sehingga mereka tidak ada waktu untuk sekedar sarapan pagi ( terlebih yang suka bangun kesiangan ). Selama pengamatan saya,kebanyakan dari mereka lebih memilih membeli jajanan yang nantinya dibawa masuk kedalam pabrik sebagai bekal pengganjal perut. Dan rata rata kebanyakan penjual kue jajanan pasar dan roti goreng yang laris manis dagangannya diserbu para karyawan tersebut. Apakah anda berminat jualan kue?

Membuka warkop di sekitar pabrik

Di beberapa pabrik besar kebanyakan karyawannya adalah laki laki ( walaupun banyak juga yang perempuan ),dan rata rata mereka menghabiskan waktu jam istirahatnya untuk nongkrong dan ngobrol bersama teman,atau bahkan hanya untuk membaca koran di warkop warkop terdekat. Nah ini adalah kesempatan emas bagi anda yang memiliki lahan nganggur ( walaupun hanya petakan kecil ) di sekitaran pabrik untuk membuka warung kopi.

Jualan sayur dan kebutuhan dapur

Setelah seharian kelelahan bekerja di pabrik,bagi seorang karyawati tidak ada waktu lagi untuk menyempatkan berbelanja langsung ke pasar. Di maspion yang berlokasi di daerah aloha sidoarjo,ada pasar dadakan yang mana pembelinya rata rata adalah karyawati pabrik maspion.
Nah,bagi yang punya dagangan nganggur seperti sayur mayur dan bumbu dapur,bisa mencoba membuka lapaknya disekitar pabrik dan dijamin diserbu pembeli .

Kelihatannya enak sekali ya,paginya kerja dengan bekal kue / roti,siangnya istirahat nongkrong di warkop,dan pulang kerja pun mau belanja tidak perlu jauh jauh ke pasar tradisional lagi.

Artikel ini sesuai dengan pengamatan penulis yang pernah tinggal TEPAT dibelakang pabrik MASPION aloha sidoarjo.



Advertisement

Advertisement