Home » » Cara Merawat Kaca Film Mobil Yang Benar

Cara Merawat Kaca Film Mobil Yang Benar

Advertisement
Perawatan kaca film mobil - keberadaan lapisan tipis berupa kaca film pada mobil ini memang sangat bermanfaat bagi anda, selain memberikan keselamatan kita dari serpihan kaca yang mungkin terjadi pemecahan kaca mobil juga berfungsi untuk mereduksi dari silau nya sinar mantahari dan sinar ultraviolet yang sangat berbahaya agar tidak masuk kedalam mobil.

Namun sangat disayangkan sekali dari beberapa pemilik kendaraan tidak tahu menahu bagaimana cara merawat kaca film mobil yang benar, dari sekian orang bahkan termakan oleh iklan produk yang menawarkan perawatan kaca film mobil ini.

bersihkan kaca film mobil
Original picture by www.caranddriver.com


padahal untuk cara merawat kaca film mobil ini sangatlah mudah dan sederhana tanpa harus mengeluarkan sepeser uang pun dari kantong.

Membersihkan kaca film

Perawatan kaca film yang pertama adalah bagaimana cara membersihkan yang benar. Caranya cukup anda bersihkan seperlunya kaca yang anda rasa kotor dengan menggunakan kain lap khusus kaca yang bersih.

namun bila terdapat banyak noda selain debu yang menempel pada kaca film cukup anda bersihkan dengan menggunakan lap kanebo basah yang memang anda khususkan untuk membersihkan interior mobil ( jangan gunakan kanebo bekas cuci body atau ban ). Dengan begitu kaca film anda akan terjaga keawetannya walaupun usianya sudah memasuki 5 tahun keatas.

kaca yang perlu mendapatkan perhatian khusus adalah pada bagian sisi pengemudi atau penumpang samping kemudi karena kaca bagian ini sering kali di naik dan turunkan sehingga bila ada debu sekecil apapun dapat mengganjal dan merusak lapisan kaca film.

lalu bagaimana dengan produk aftermarket pembersih kaca film?

ya namanya juga orang jualan sudah pastinya mereka akan menonjolkan kelebihan kelebihannya serta menakut nakuti pemilik kendaraan yang tidak tahu apa apa untuk membeli. Namun tidak semua merk melakukan hal seperti diatas sebab mereka sudah memiliki nama besar yang sudah tidak diragukan lagi kualitas produknya.

Jika anda ingin memutuskan membeli juga tidak apa apa asal anda tahu kandungan apa saja didalam cairan pembersih tersebut. Karena kaca film mobil ini sangat tidak dianjurkan untuk dibersihkan dengan bahan kimia.

pastikan juga anda membeli produk merk terkenal yang telah teruji dan terbukti bagus ketimbang mencoba coba merk baru.

Parkir : Jangan parkir di bawah terik matahari

Selain cara pembersihan kaca film mobil yang kotor, anda juga perlu memperhatikan cara parkir serta lokasi yang tidak disarankan seperti memarkirkan mobil pada area yang langsung terkena sinar matahari karena dapat membuat kaca film mengembang dan timbul bintik bintik gelembung udara, bahkan yang parah kaca film dapat terkelupas dan tidak mau menempel lagi.

Baca juga : Penyebab mesin mobil mati saat belok

nah ternyata cara membersihkan dan merawat kaca film mobil itu tidak mahal ya ?. Semoga bermanfaat.

Refferensi
sumber artikel    : http://automotivexist.blogspot.com
sumber gambar : www.caranddriver.com



Advertisement

Advertisement