Home » » Tips Membuat Foto Instagram Keren

Tips Membuat Foto Instagram Keren

Advertisement
Tips cara membuat foto keren instagram dengan android – instagram adalah salah satu media sosial yang baru baru ini diakuisisi oleh facebook dan paling banyak penggunanya selain facebook dan twitter. 

Kebanyakan pemilik instagram adalah kumpulan orang orang narsis yang setiap saat mengupload foto pribadi mereka, walaupun ada beberapa orang yang memanfaatkan instagram hanya untuk kegiatan marketing.

inatagram best photo
Picture source from : wallethub.com


Aktivitas sehari hari pun tak luput dari jepretan kamera smartphone yang kemudian diunggah kedalam instagram, namun apakah anda lantas percaya diri mengunggah foto foto selfie ke instagram yang bisa dibilang sangat biasa saja dan bahkan terkesan norak ?.

Oleh sebab itu kami mencoba membagikan beberapa tips ampuh dalam membuat foto instagram anda menjadi lebih keren dan tentunya hasip jepretan kamera anda pun akan memiliki nilai tambah bahkan mampu memikat hati orang atau followers anda yang diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Rencana dan persiapan
Sebelum anda memutuskan untuk berselfie sebaiknya rencanakan lokasi tempat selfie anda dengan mengamati secara seksama. Carilah dari mana sudut yang bagus ketika ingin berselfie, perhatikan pula arah cahaya, objek menarik lain yang akan anda gunakan sebagai pendukung misalnya boneka dll.
Hal ini tentu akan membuat hasil foto akan nampak lebih natural.

2. Ambil banyak foto dan pilih yang terbaik
Biasanya banyak sekali pengguna instagram ketika mengambil foto selfie secara asal tanpa memperhatikan point pertama diatas dan kemudian langsung menguploadnya ke instagram. Maka dari itu sebaiknya anda mengambil foto sebanyak mungkin dan dari berbagai sudut, baru kemudian kalian pilih foto mana yang anda rasa terbaik baru kemudian diupload ke instagram.

3. Kedalaman pixel
Memang kamera dari smartphone berbeda dengan kamera Dslr yang memiliki segudang fitur pemotretan. Dan tentu saja hasil jepretan kamera dari smartphone tidak dapat memberikan kedalaman warna yang baik namun bisa disiasati dengan mengkreasikan beberapa hal yang ada disekitar anda misalnya pola, garis, ruang antar bagian depan latar dan lain sebagainya.

5. Mengambil foto dari sudut
Agar foto instagram yang kalian ambil dari ponsel android terlihat bagus serts menarik, sebaiknua anda mengambil foto foto tersebut dari arah sudut sehingga nilai estetikanya dapat. Selain itu foto anda akan menjadi lebih unik dan bagus. Semakin kreatif sudut pemotretan yang akan anda pilih maka semakin keren dan menarik hasilnya.

6. Crop gambar
Meng crop adalah memotong sebuah foto menjadi bentuk persegi empat sama sisi yang kemudian bisa kalian unggah kedalam akun instagram anda. Walaupun saat ini instagram sudah support mengunggah foto berbentuk lanscape atau memanjang, tetap saja foto dengan bentuk bujur sangkar lebih terlihat unik dan keren.

7. Memberi bingkai foto
Instagram juga memiliki beberapa koleksi bingkai foto yang bisa kalian jadikan pembingkai foto yang akan anda upload nanti, fungsi dari memberi bingkai adalah agar gambar atau foto menjadi lebih menarik. Untuk pemberian bingkai pada foto usahakan sesuai dengan tema foto yang akan anda unggah.

8. Foto pemandangan
Selain foto pribadi anda bisa mengunggah beberapa foto pemandangan yang ada disekeliling. Terlebih pemandangan seperti sunsheet atau sunrise banyak sekali disukai oleh followers.

9. Foto detail ( detailing )
Selain mengunggah foto pribadi ataupun pemandangan, beberapa benda kecil pun bisa anda jadikan objek foto yang sangat menarik. Tentunya anda juga harus memperhatikan sumber cahaya serta komposisi yang bagus dan keren. Anda bisa memotret pensil, gelas kopi, jepit rambut dan lain lain.

10. Foto peristiwa
Walaupun dalam memotret sebuah foto yang unik dan keren kita diharuskan memiliki persiapan khusus, beberapa kasus ada juga yang tidak harus melakukan persiapan yang khusus. Jadi walaupun kalian tidak memiliki persiapan dan menemukan saat yang tepat dalam mengambil gambar kenapa tidak ?

11. Posisi foto objek ditengah
Kebanyakan para fotografer senior menyarankan meletakkan sebuah objek pada pinggir atau sisi agar mendapatkan sebuah foto yang keren dan nantinya dapat kalian unggah ke instagram, namun tahukah anda bahwa memfoto sebuah objek yang posisinya tepat di tengah dapat menghasilkan sebuah foto yang bagus asal objek foto tersebut memiliki karakter yang sangat kuat dan mampu menyita perhatian. Contohnya adalah wajah anda.

12. Foto simetri
Beberapa tehnik dalam mengambil sebuah foto salah satunya adalah tehnik simetri dimana sebuah objek foto diambil dalam porsinya yang seimbang antara sisi kiri dan kanan, atau atas dengan bawah.

13. Foto diagonal
Foto ini lebih bagus diterapkan pada sebuah objek yang berbentuk persegi. Dengan mengambil foto secara diagonal selain komposisi garis garis lebih terlihat jugs membuat hasil gambar terlihat seimbang baik secara vertikal maupun horizontal.

14. Foto yang dapat menuntun mata
Terkadang model foto seperti ini juga bagus dan terlihat keren serta unik. Anda bisa memanfaatkan beberapa objek panjang yang nantinya dapat digunakan untuk menuntun mata orang yang sedang melihat foto milik kita menuju objek utama. Misalnya anda bisa menggunakan benang, pagar, pinggir an tembok atau apa saja yang berada disekitar objek utama foto.


15. Memanfaatkan ruang kosong
Sebuah foto yang diambil didalam suatu ruang yang penuh dengan objek lain hanyabakan membuat fokus foto menjadi ambyar sehingga membuat hasilnya terlihat jelek layaknya sebuah foto teka teki mencari sebuah benda kecil didalam perpustakaan yang besar.
Nah maka dari itu anda bisa menggunakan sebuah ruangan yang kosong melompong, sehingga objek foto tersebut lebih terlihat menonjol dan juga komposisi dari sebuah foto tersebut menjadi terlihat natural.


Diatas adalah beberapa tips yang bisa kalian lakukan ketika akan mengambil foto dengan menggunakan ponsel android dan mengunggahnya kedalam akun instagram milik anda. Dengan begitu hasil foto yang kalian unggah akan nampak terlihat lebih bagus, keren, unik dan tentunya lebih profesional. Semoga bermanfaat dan jangan lupa dibagikan.


Advertisement

Advertisement