Home » » Tips Memilih Ponsel Android second

Tips Memilih Ponsel Android second

Advertisement
Tips Memilih Ponsel Android second - memilih sebuah ponsel Android memang bukanlah perkara yang mudah,maksud hari ingin membeli ponsel second untuk menghemat kantong,eh malah dapat ponsel second yang bisa dibilang tidak sesuai keinginan.mungkin sering nge hank,tombol yang tidak berfungsi dengan baik,sinyal yang terkadang hilang secara tiba tiba ( kemungkinan ponsel bekas tersebut sering terjatuh ).

sehingga anda pun juga harus jeli dalam membeli barang dengan kualitas second.banyak sekali para penjual barang second seperti ini menggunakan trik – trik yang digunakan agar ponselnya laris manis terjual.

samsung galaxy s6 edge
samsung galaxy s6 edge via digitaltrends.com


Dibawah ini akan saya uraikan beberapa tips agar anda tidak kecewa saat membeli android second yang diantaranya adalah:

  1. Pastikan keadaan barang yang anda beli tidak cacat. Kalaupun cacat fisik, tanyakan kepada seller / penjual sebab dari cacat fisik tersebut.atau anda bisa menerima keadaan ponel tsb.
  2. Cek IMEI dari ponsel Android anda dan pastikan sama persis dengan Dusbook.raba terlebih dahulu stiker IMEI yang ada di Dos book. Cek apakah halus atau kasar, jika halus berarti memang asli dan jika kasar kemungkinan IMEI tersebut sudah di rekayasa.dicetak ulang,dipalsukan.
  3. Selanjutnya adalah cek garansi yang ada. Pastikan garansi barang yang anda beli adalah garansi resmi.bukan garansi distributor.
  4. Jangan lupa jika ponsel Android tersebut masih garansi, mintalah nota pembeliannya Karena nota tersebut bisa berguna jika sewaktu – waktu si second ini mengalami kerusakan.
  5. Langkah selanjutnya adalah cek keadaan dan fungsi – fungsi dari ponsel tersebut,berjalan dengan normal atau tidak.seperti mengecek waktu boot,kesensitifan layar dal lain sebagainya.
  6.  Coba semua fitur yang ada. Internet, kamera, Bluetooth, WiFi, dll. 

Adapun kode kode spesial untuk ponsel android diantaranya adalah sbb:

* # * # 0283 # * # * - Loopback paket

* # * # 0 *#*#* - mengetes LCD.

* # * # 0673 # * # * atau * # * # 0289 # * # * - tes Melody

* # * # 0842 # * # * - tes Device (Getaran, dan Backlight test)

* # * # 2663 # * # * -versi Layar sentuh

* # * # 2664 # * # * -Tes Layar sentuh

* # * # 0588 # * # * -  Tes Sensor jarak

* # * # 3264 # * # * - melihat versi RAM

Bila semua tes berjalan lancar dan tidak ada masalah,berarti ponsel tsb memang masih normal dan layak untuk dibeli.

anda juga bisa sekalian mengecek apakah ponsel second yang anda beli adalah asli dengan memahami cara mengetahui ponsel android palsu.

itulah tadi tips memilih ponsel android second semoga bermanfaat.:-).

Advertisement

Advertisement