Home » » Trik Agar Android Tidak Lemot

Trik Agar Android Tidak Lemot

Advertisement
Atasi android lemot - salah satu dari sekian banyak penyebab android menjadi lemot adalah banyaknya cache di dalam ponsel tersebut. Cache sebenarnya adalah tempat menyimpan data log kita pada browser, agar bila suatu saat kita ingin mengunjungi alamat web yang sama tidak akan memerlukan waktu yang lama untuk meload dan menampilkan halaman web tersebut. Karena sebagian data tadi sudah tersimpan di dalam memory cache. Dengan kata lain cache sebagai memory pengingat saja.

Kalau pada ponsel android cache nya ada pada setiap applikasi nya. Setiap kita membuka suatu aplikasi, maka log log tsb nanti akan direkam dan disimpan sebagai file cache.

anti virus avg
  
Bayangkan bila cache2 tersebut menumpuk di dalam memory kita,dan malah akan menjadikan beban memory menjadi lebih berat yang dikarenakan penuh memory tersebut dengan cache aplikasi tadi yang semula berguna lama kelamaan menjadi file sampah.

Untuk mengatasi ponsel yang lemot akibat cache ini bisa diatasi dengan membersihkan cache2 tsb.
kalau secara manual pastinya terlalu kelamaan kan? Apa lagi kita juga tidak tahu dimana file file cache tersebut disimpan,takutnya salah hapus.

Banyak aplikasi2 pembersih cache di playstore seperti cache cleaner,one tab cleaner dll.
cara pemakaiannya juga terbilang mudah..hanya dengan sekali tab.semua cache yang ada di dalam ponsel akan dibersihkan. Bagi yang ingin bermain aman menggunakan produk yg sudah familiar saja bisa menggunakan AVG cleaner.

Untuk cara caranya bisa anda pelajari sendiri nanti ya.gampang tinggal tab saja.hehehee.

Baca juga : Cara menyembunyikan file penting di android

Nah itulah tadi cara bagaimana mengatasi ponsel android yang lemot. Semoga bermanfaat dan silahkan untuk dibagikan artikelnya.


Advertisement

Advertisement