Home » » Cara Melihat Local Area IP Address Orang Lain

Cara Melihat Local Area IP Address Orang Lain

Advertisement
Cara mengintip local IP -  sebelumnya alangkah lebih baiknya anda juga mengerti apa itu IP address. Bagi kalian yang masih belum mengetahui apa itu IP address, dikutip dari wikipedia:definisi IP address ( Internet Protocol Address ) adalah sebuah deretan angka biner yang besarnya antar 32-bit sampai 128-bit yang dapat digunakan sebagai alamat identifikasi bagi tiap tiap komputer host didalam sebuah jaringan Internet.

Panjang dari angka ini adalah 32-bit ( untuk IPv4 / IP versi 4 ),
dan 128-bit ( untuk IPv6 / IP versi 6 ) yang menunjukkan alamat dari sebuah komputer di dalam jaringan Internet berbasisTCP/IP. Atau lebih awamnya alamat IP itu adalah alamat kita saat kita berada di dunia maya ketika kita mengakses suatu jaringan internet.

ip adress


Lalu bagaimanakah caranya melihat alamat local IP address melalui ponsel android ?
Untuk dapat local IP adress anda bisa dengan mudah melihatnya dengan masuk ke dalam menu setting, kemudian pilih nirkabel dan jaringan, kemudian pilih pengaturan WIFII. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat foto dibawah ini.


Setelah itu silahkan anda tab pada wifii yang sedang tersambung kedalam ponsel android anda.
Nah disini kalian akan melihat sebuah jendela munculan atau pop up yang memunculkan berapa nomor IP adress dari jaringan lokal yang sedang anda gunakan.
Setelah mengetahui berapa local IP adress suatu pemancar wifii selanjutnya kalian bisa melakukan tes atau apapun yang kalian inginkan. Misalnya saja memotong sambungan internet orang lain dan sebagainya.



Baca juga : Cara backup aplikasi tanpa root di ponsel android

Nah itulah tadi trik bagaimana melihat berapa nomor local IP address yang mungkin anda sedang membutuhkan sesuatu untuk melakukan hal hal yang mungkin saja menarik bagi anda. semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk di share :).


Advertisement

Advertisement