Home » » Tips Agar Ponsel Android Tidak Kena Virus

Tips Agar Ponsel Android Tidak Kena Virus

Advertisement
Tips agar ponsel android terhindar dari virus dan malware - dengan berkembangnya tehnologi saat ini.lebih dari 99% virus ponsel didunia yang dahulu hanya menyerang ponsel ber os symbian,saat ini beralih dan ditujukan untuk menyerang ponsel ber os android karena sistim android yang open source dan lebih mudah sekali untuk diserang.

lalu bagaimanakah agar kita terhindar dari serangan virus dan malware yang mengancam tsb?sedikit tips akan saya bagikan Untuk mencegah virus dan malware masuk kedalam ponsel Android diantaranya adalah:

malware android


Tips agar android terhindar dari virus

  • saat pertama anda membeli dan mengaktifkan ponsel,install terlebih dahulu aplikasi Antivirus yang terpercaya dan free melalui playstore.lakukan backup rom bila memungkinkan.
  • Banyak sekali pilihan aplikasi security dan antivirus terbaik Android yang telah tersedia dan gratis di Play Store seperti NQ mobile,Avast Mobile Security, AVG,Norton , Eset.dll.dan jangan lupa selalu lakukan update antivirus.lebih dianjurkan lagi bila anda mengupgrade ke versi PRO nya.
  • selalu download aplikasi - aplikasi baik game maupun aplikasi lain hanya di dalam Playstore dan sebelum mendownload alangkah baiknya anda terlebih dahulu melihat reviewnya dahulu.lihat bagaimana komentar penggunanya,lihat apakah aplikasi tersebut memiliki situs web developer dan email kontak dari pihak developer.
  • atau bila anda terpaksa mendownload aplikasi-aplikasi dari luar playstore,anda bisa mendownload langsung dari situs developer dan mempertanyakan kepada pihak developer mengenai aplikasi tersebut.(hal ini sangat tidak disarankan).
  • selalu waspada saat anda membuka link link di internet ataupun link yang diberikan teman anda sekalipun.jangan mudah percaya kepada siapapun termasuk teman anda.konfirmasikan terlebih dahulu melalui telpon atau sms terkait link link yang dia mereka berikan kepada anda.
  • Di internet banyak sekali link yang mengandung malware bertebaran yang menunggu dan siap untuk menyusup ke dalam ponsel anda,dan bersikaplah secara bijak saat anda sedang berselancar di internet.pasang plug-in plug-in anti phising,anti malware dan plug-in keamanan lainnya agar anda dapat berselancar di internet dengan aman dan nyaman.
  • hindari link yang sekiranya mencurigakan untuk jangan di klik.link yang mengandung malware biasanya memang didesain sangat menarik berupa iming-iming game gratis untuk android dsb.
Baca juga :

  1. Cara partisi memori di ponsel android
  2. Download Aplikasi Thinkfree Gratis untuk membuka file office di hp android


Itulah tadi tips agar ponsel android terhindar dari virus dan malware semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk di share.


Advertisement

Advertisement