Home » » Cara Root Dan Unroot Samsung Galaxy Young

Cara Root Dan Unroot Samsung Galaxy Young

Advertisement
Rooting android - mungkin sudah banyak blog yang memposting cara root dan unroot samsung galaxy young. Namun tidak ada salahnya saya ( walaupun ketinggalan ) juga memposing dan merangkum kembali tutorial cara melakukan root dan unroot samsung galaxy young untuk anda.

Memang aneh rasanya jika memiliki smartphone canggih seperti android ini jika tidak dilakukan root, sebab dengan kita melakukan rooting pada smartphone android, kita pun dapat memiliki akses dna kontrol secara penuh terhadap isi ponsel. Dan untuk melakukan rooting samsung galaxy young bisa kalian simak tutorialnya dibawah ini.

root young


Cara root samsung galaxy young


  • Pertama silahkan anda download file root dan unroot update.zip nya DISINI.
  • Setelah file diatas berhasil anda download, kemudian simpan file  update.zip tersebut kedalam sdcard (taruh diluar folder).
  • Matikan ponsel dan silahkan anda masuk ke dalam mode recovery.
  • Untuk Masuk ke recovery mode anda dapat menekan tombol volume up + home + power secara bersamaan, tekan ketiganya serta tahan sampai layar hidup(muncul tulisan samsung galaxy young).kemudian lepaskan.
  • Setelah masuk ke dalam recovery mode pilih apply update from sd card.
  • Kemudian pilih file update.zip yang telah anda taruh di sd card.tunggu sampai proses selesai, kemudian pilih "reboot now".
  • Setelah reboot silahkan lihat di homescreen,bila nanti terdapat aplikasi "superuser" berarti ponsel telah ter-ROOT.


Cara unroot samsung galaxy young

Untuk Cara Unroot Samsung Galaxy Y prosesnya sama dengan proses diatas hanya saja file yang digunakan berbeda. Untuk melakukan unroot yang kita pakai adalah file unrootnya. Di dalam folder ZIP ini terdapat dua file yaitu file root.zip yang digunakan untuk melakukan root
dan file unroot.zip untuk unroot-nya.


Bila anda tertarik untuk melakukan partisi memory langsung melalui cwm silahkan anda baca artikel cara partisi dengan mudah lewat cwm di galaxy young

Nah mudah bukan cara melakukan root dan unroot pada ponel galaxy young.semoga artikel ini bisa menjadi pencerah bagi anda yang masih bingung dengan cara  root dan unroot samsung galaxy young.


Advertisement

Advertisement