Home » » Cara Memasang Rell Nofollow Untuk External Link Secara Otomatis

Cara Memasang Rell Nofollow Untuk External Link Secara Otomatis

Advertisement
Cara pasang attribut rell nofollow otomatis - memiliki external link dofollow atau link yang menuju ke situs lain dalam jumlah yang terlalu banyak jika dibandingkan dengan link yang dari website lain menuju kedalam blog kita ternyata juga memiliki pengaruh buruk terhadap kualitas SEO dari blog milik kita. Dan oleh sebab itulah sebaiknya kita membatasi jumlah external link yang dofollow tersebut dan mengubahnya menjadi external link nofollow.

Sebelum membahas lebih jauh, mari kita mengenal apa itu dofollow dan nofollow sebuah link. Kedua istilah tersebut adalah atribut yang tersemat didalam sebuah link url yang menyatakan kepada mesin telusur google apakah url tersebut dihitung untuk dirayapi ataukah tidak. dofollow adalah sebuah link url yang diperbolehkan untuk dihitung dan di index oleh mesin pencari ( biasanya url ini tanpa embel embel atribut nofollow ), sedangkan nofollow adalah url link yang tidak perlu di index oleh mesin pencari.

Cara Memasang Rell Nofollow Untuk External Link Secara Otomatis

Baca juga : Cara menghapus atau menutup akun google adsense

Nah untuk itulah kita harus menerapkan trik memasang antibut rell nofollow pada setiap outbound link agar link link tersebut tidak di index, dan robot google HANYA meng index url milik kita saja.
Memang ketika kita membuat link external tersebut ada pilihan untuk menyatakan apakah link tersebut nofollow ataukah tidak, dan ini bisa kalian lakukan secara manual dan tentu saja tidak efektif, bagaimana jika kalian lupa dan lain sebagainya.

cara pasang rell nofollow
contoh pengaplikasian rell nofollow secara manual


Oleh sebab itu kalian bisa menggunakan beberapa script dibawah ini untuk melakukannya secara otomatis sehingga kalian tidak perlu direpotkan lagi mengklik dan memberi tanda cecklist bukan ?. Dan dibawah ini adalah script memasang attribut rell nofollow didalam blog.

Cara memasang attribut rell nofollow otomatis


  • Pertama silahkan kalian login kedalam dasboard blogger, kemudian masuk kedalam rancangan template HTML.
  • Kemudian carilah kode </head> didalam template, untuk mempercepat pencarian kalian bisa menggunakan kombinasi keyboard ctrl+f.
  • Setelah menemukan kode yang dimaksud, pastekan baris kode dibawah ini tepat diatas kode </head>


<script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
<script type='text/javascript'>
<![CDATA[
jQuery('a').each(function(){var a=jQuery(this).attr('href');if(typeof a!='undefined'&&a!=""&&(a.indexOf('http://')!=-1||a.indexOf('https://')!=-1)&&a.indexOf(window.location.hostname)==-1){jQuery(this).attr("rel","nofollow")}});
]]>
</script>

  • Setelah selesai silahkan anda save

Manfaat menggunakan attribut rell nofollow

Adapun kelebihan menggunakan atribut rell nofollow ini kepada semua link keluar adalah sebagai berikut :

  • Membuat blog kalian menjadi lebih SEO Friendly
  • Dapat meningkatkan trafik atau lalu lintas pengunjung ke dalam blog kalian melalui search engine
  • Meningkatkan page rank suatu blog
  • Mencegah datangnya para spammer yang meninggalkan link blog mereka didalam blog kalian yang memanfaatkan kotak komentar
  • Membuat blog kalian menjadi lebih disukai oleh mesin pencari atau search engine


Baca juga : Tips marketing dengan biaya murah namun hasilnya luar biasa

Nah begitulah tadi cara memasang rell nofollow ke semua link external secara otomatis, semoga bermanfaat dan silahkan dipraktekkan serta dibagikan artikel ini. :).

Referensi artikel : http://semudahnya.blogspot.co.id/2014/08/nofollow-salah-satu-cara-untuk.html

Advertisement

Advertisement