Home » » Cara Merampingkan Alexa Rank Dengan Cepat

Cara Merampingkan Alexa Rank Dengan Cepat

Advertisement
Cara merampingkan alexa dengan cepat - setelah kita mengklaimkan blog kita di alexa dot com.langkah selanjutnya adalah mencari bagaimana cara agar rangking kita bisa dengan secepat kilat naik tajam.atau istilah umumnya adalah agar cepat ramping.banyak cara yang dapat anda tempuh untuk merampingkan alexa rank anda dengan cepat baik yang instan atau dengan cara manual.itu tergantung keinginan masing masing dari anda cara mana yang sebaiknya ditempuh.

Cara pertama adalah cara otomatis yaitu dengan mensubmit url blog kita ke dalam situs penyedia jasa submit seperti alexaboostup.com atau url submitter yang lain terserah sobat. Untuk blogger muda yang sangat suka dengan hal hal berbau instan, bisa menggunakan cara yang instan ini karena caranya pun cukup mudah.hehehe :-D. Untuk cara menggunakan alexaboostup bisa sobat baca artikel alexa boostup cara cepat merampingkan alexa rank.

Cara Merampingkan Alexa Rank Dengan Cepat

Nah bagi kalian yang suka dengan cara yang sedikit lebih propesional silahkan bisa memakai cara yang ada dibawah ini.

Baca juga : Anda blogger pemula ? sebaiknya hindari cara yang seperti ini

Cara merampingkan alexa rank blog / website


1. Dengan cara blogwalking

Blogwalking adalah kegiatan yang baisanya dilakukan oleh para blogger untuk saling bersilaturahmi kepada sesama, Biasanya mereka akan saling mengunjungi blog sesama blogger, membaca artikel yang ada didalam blog tersebut dan kemudian kita tinggalkan pesan serta saran yang bersifat membangun dengan harapan mereka juga akan berkunjung balik mengunjungi blog kita. Nah dengan demikian trafik blog kita terdongkrak karena adanya kunjungan balik tadi.

2. Promosi lewat sosial media

Dengan kita mempromosikan blog kita dan juga menyertakan link link artikel buatan kita didalamnya yang sekiranya menarik sehingga orang menjadi penasaran dan berminat untuk berkunjung ke blog kita. Promosi melalui sosial media bisa anda lakukan dengan akun akun jejaring sosial yang anda miliki seperti twitter, facebook, line, whatshap, kakaotalk, weechat instagram, dan lain sebagainya.Atau anda bisa juga memasang iklan blog kalian di web web yang menerima jasa pasang iklan gratis ( bila ada ).

3. Mengajak teman memasang toolbar alexa

Alexa mengumpulkan data data trafik dari situs web yang dia pantau melalui toolbar toolbar milik alexa yang tentunya sudah terpasang di dalam browser mereka, termasuk anda juga wajib memasangnya. Sangat percuma bila setiap pagi, siang, dan sore anda rajin membuka blog bila anda tidak memasang alexa toolbar pada browser kalian. Anda juga wajib mengajak teman atau siapa saja yang anda kenal untuk memasang toolbar ini.

Baca juga : Mitos share blog ke facebook adsense bisa dibanned

4. Mengklaimkan blog anda ke alexa


Dengan mengklaim kan blog anda ke alexa, alexa akan lebih mudah memantau trafik dari blog yang anda miliki. Untuk cara mengklaimkannya anda bisa membaca artikel saya yang sebelumnya yang berjudul cara verivikasi blog ke alexa

5. Teratur melakukan update artikel

Agar alexa rank blog anda cepat ramping tentunya kalian juga harus rajin rajin melakukan update artikel. Percuma anda susah payah menyebarkan tautan ke dalam situs anda bila anda tidak pernah update artikel hanya akan membuat para pembaca menjadi bosan soalnya artikelnya hanya itu itu saja tidak ada yang lainnya. Update artikel tidak lah harus selalu banyak dan setiap hari, cukup dua atau tiga artikel dalam sehari atau seminggu sudah sangat bagus. Intinya disini adalah untuk menjaga agar tulisan didalam blog selalu baru dan fresh sehingga pengunjung pun tak akan bosa berkunjung dan berkunjung lagi.

6. Jadi penulis tamu

Cara untuk merampingkan alexa dengan cepat salah satunya adalah dengan anda menjadi penulis tamu di blog orang lain. Biasanya profil dari penulis tamu akan dicantumkan dibagian akhir artikel termasuk juga dengan nama situs yang dikelolanya sendiri. Nah dengan begitu secara otomatis blog yang anda miliki juga akan mendapat promosi dari situs tersebut, sehingga hal ini mampu memberikan kontribusi dalam menaikkan trafik di blog anda.

7. Membuka halaman blog sendiri

Percaya atau tidak dengan anda membuka halaman sobat sendiri dapat mendongkrak trafik dari blog anda walau anda membukanya dari alamat IP yang sama. Ingat pada point nomor 3 diatas, disini anda juga harus memasang toolbar alexa didalam browser yang sering kalian gunakan untuk mengakses internet. Bukalah halaman web sobat kurang lebih sepuluh sampai dua puluh kali dalam satu hari. dengan demikian alat pelacak yang ada didalam blog tadi juga akan mengumpulkan seberapa banyak halaman blog kalian yang terbuka, semakin banyak tentu saja semakin bagus dan akan membuat alexa rank kalian cepat menjadi ramping.

8. Membuat anchor-link didalam artikel

Dengan anda membuat anchor di setiap posting an artikel dan dengan memilih kosa kata yang sangat menarik, hal ini pasti membuat pengunjung ingin meng-klik anchor tersebut.sehingga meningkatkan pageview dari blog anda.

Baca juga : Cara memasang script anti adblock untuk blogger

Itulah tadi beberapa cara manual menaikkan alexa rank ke level yang lebih baik yakni lebih ramping. Sebenarnya masih banyak cara cara untuk merampingkan atau menurunkan alexa rank dari blog anda. namun cukup itu saja yang dapat saya posting pada edisi kali ini, silahkan mau memakai cara yang mana terserah anda dalam memilihnya. Semoga dapat membantu kalian yang saat ini mungkin alexa rank nya masih gendut di angka jutaan :-)


Advertisement

Advertisement