Home » » Alasan Memilih Wordpress Untuk Membuat Toko Online

Alasan Memilih Wordpress Untuk Membuat Toko Online

Advertisement
Wordpress.Org Sekarang adalah era-nya tehnologi,untuk urusan jual beli saat ini banyak yang lebih berbelanja secara online di situs jual beli online atau yang dalam istilah kerennya adlah E-Commerce. Bahkan saat ini banyak workshop yang diselenggarakan khusus untuk membahas tentang seluk beluk E-Commerce ini. Didalam E-Commerce yang dibutuhkan adalah suatu website yang digunakan sebagai media jual beli online. Dan kebanyakan platform yang paling sering dibahas sebagai media CMS adalah Wordpress,Wordpress dan Wordpress.

Sebenarnya apa sih istimewanya sebuah Wordpress untuk bisnis E-Commerce ketimbang platform lain sebut saja misalnya adalah blogger. Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa Wordpress sangat dianjurkan bagi anda yang hendak membangun sebuah toko online.

wordpress e commerce
original picture by : www.net-reserve.it


1.Proses Instal Mudah.
Untuk platform wordpress ini memiliki kelebihan cara instalasi di server hosting yang mudah. Cukup dengan waktu paling lama yakni 30 menit, micro Blog berlisensi GNU ini siap digunakan. Bila anda mengalami kesulitan pun pihak hosting biasanya menawarkan bantuan pross instalasi.

support installation

2.Plugin Yang Bejibun.
Dengan semakin banyaknya para developer serta freelancer wordpress,hingga saat ini sudah ratusan ribu plugin berbagai varian dari plugin 100% gratis,terbatas ,hingga yang berbayar siap menanti anda untuk digunakan. Plugin ini sangat banyak sekali manfaatnya untuk sebuah blog karena segala sesuatu yang anda perlukan akan di handle oleh plugin ini. Dan untuk masalah toko online,plugin pendukung toko online ini sangat banyak,salah satu yang saya tahu plugin gratisan dengan fitur yang cetar membahana untuk membuat toko online adalah Cart66 dan WP E-commerce.

wordpress plugin


Plugin lain sebagai pendukung silahkan anda baca pada artikel sebelumnya di tautan berikut.


3.Banyak Tersedia Theme atau Template Gratis.
Selain plugin yang bejibun wordpress pun menyediakan template gratis yang dapat anda gunakan untuk website E-Commerce anda,karena saking banyaknya anda pun harus sabar dalam mencari theme yang cocok buat toko online anda. Berbeda dengan platform wordpress yang hanya memiliki sedikit template standard didalam darboard blogger.

original picture by  http://www.themepremium.com/shopperpress-ecommerce-wordpress-theme/

Kebanyakan para desainer template sengaja membuat versi template gratisan untuk sekedar promo. Selain itu hampir seluruh template wordpress adalah Mobile Friendly. Sangat berbeda sekali dengan blogger yang mengaku mobile friendly,setelah di instal nyatanya kita masih harus menggeser geser layar ke kanan ataupun kekiri .

4.Melimpahnya Dewa Penolong Wordpress.
Dengan anda memakai platform ini maka anda sudah ikut bergabung didalam komunitas ini. Bila anda memiliki pertanyaan atau apapun yang tidak anda tahu anda dapat belajar disini. Beberapa website yang dapat membantu anda untuk belajar dan mengetahui seluk beluk wordpress diantaranya silahkan kunjungi situs dibawah ini :

  • https://codex.wordpress.org/
  • http://code.tutsplus.com/
  • http://www.smashingmagazine.com/
  • http://www.wprecipes.com/
  • http://premium.wpmudev.org/blog/
  • http://www.wpsolver.com/

5.Bebas Spam.
Spam seringkali menjadi masalah yang umum pada sebuah situs,karena selain merusak pemandangan,komentar yang kurang baik akan menurunkan pamor website toko online anda,sehingga orang akan ragu untuk membeli barang kepada anda. Itulah sebabnya banyak sekali toko online yang menonaktifkan komentar. Memang menutup komentar lebih membuat anda terbebas dari yang namanya spammer. Didalam wordpress terdapat beberapa plugin anti spammer,salah satu yang terkenal adalah Akismet.

Original from : www.akismet.com

Nah dari sekian banyak keunggulan wordpress,kenapa anda harus ragu untuk menggunakan platform ini untuk bisnis E-Commerce anda. Wordpress juga support digunakan untuk Web Forum,Web tanya jawab,Web online job board,pin board image yang mirip dengan pinterest dan lain lain.










Advertisement

Advertisement