Home » » Steer Kemudi Bergetar Ketahui Sebabnya

Steer Kemudi Bergetar Ketahui Sebabnya

Advertisement
Menikmati nyamannya dalam berkendara tentu adalah keinginan para pengguna kendaraan roda 4 karena memang membeli mobil selain sebagai penunjang kegiatan juga kenyamanan lah yang dicari. Beberapa masalah yang mungkin kita anggap sepele justru adalah masalah yang serius bagi beberapa pemilik mobil terutama masalah pada bagian kemudi atau steer. Pernahkah anda merasakan steer mobil terasa bergetar ?.

Banyak hal yang membuat keadaan tidak nyaman seperti ini mulai dari kondisi kaki kaki,sistem pengereman,kondisi steer itu sendiri. Untuk itu anda juga wajib tahu kenapa steer menjadi bergettar dan beberapa penyebab yag umum kenaa steer bisa menjadi getar diantaranya adalah sebagai berikut.

steer bergetar
imgkid.com


Kondisi Kaki Kaki.
Kaki kaki yang sudah rusak dapat mengakibatkan bergetarnya steer ketika mobil berjalan di daerah yang bergelombang. Untuk memeriksa kerusakan kaki kaki silahkan anda periksakan di bengkel khusus understeell.

Kondisi Cakram / Disc Brake.
Kondisi cakram rem yang tidak bagus bisa karena bengkok atau cara pemasangan yang kurang baik ketika selesai servis. Biasanya gejala steer bergetar akibat cakram rem yang kurang baik adalah hanya ketika anda melakukan pengereman saja bergetarnya.

Joint steer yang sudah rusak.
Sambungan kemudi yang sudah aus dan mengalami kerusakan pada spider kit nya dapat juga mengakibatkan steer bergetar hebat ketika anda melalui jalana yang tidak rata. Untuk memeriksa apakah bagian ini yang bermasalah cukup matikan mesin mobil,kemudia goyang goyang steer,dan minta bantuan kepada orang lain untuk memegang persambungan kemudi . Bila anda merasakan sambungan kemudi kocak / goyang bisa jadi bagian ini yang bermasalah,silahkan lakukan penggantian pada bagian ini.

Untuk mendapatkan diagnosis yang tepat bila anda masih ragu bisa langsung membawa kendaraan kesayangan anda ini ke bengkel resmi terdekat di kota anda.
Advertisement

Advertisement