Home » » Cara Mengatasi CPC AdSense Yang Rendah

Cara Mengatasi CPC AdSense Yang Rendah

Advertisement
Tips cpc adsense - sebagian besar para blogger sudah tentu pasti tahu yang namanya Google AdSense,salah satu penghasil dollar di internet. Adsense ini termasuk salah satu program CPC atau cost per click,anda akan dibayar oleh adsense bila iklan mereka di klik oleh pengunjung blog.

Namun dari sekian banyak blogger yang telah memiliki akun AdSense mengeluhkan nilai CPC mereka yang sangat rendah,hanya di kisaran $ 0.02 hingga $ 0.08 saja,walaupun ada yang sampai $ 0.18 itupun hanya di awal klik saja,selanjutnya secara berangsur angsur menurun hingga pada titik yang paling menggenaskan di angka $ 0.02 tadi.

cost per click


Sedikit ilmu yang akan saya bagikan disini guna mengatasi nilai CPC yang rendah,dan mungkin artikel saya yang apa adanya ini bermanfaat bagi kalian saudara blogger.

Mengurangi Kegiatan Share.

Memang mempromosikan website dengan cara share artikel di jejaring sosial media seperti facebook,twitter dll adalah wajib hukumnya,ya layaknya penjual jika tanpa diikuti promosi tentu jualan mereka tidak laku. Namun pada kenyataannya banyak sekali saudara blogger kita ini menshare artikel secara membabi buta,berlebihan sehingga google bot menganggap hal ini sebagai spam. Maka dari itu jika kalian ingin menshare artikel lebih baik secukupnya saja.
Ingat loh mesin google itu canggih,bisa membedakan mana klik yang didapat secara alami dan tidak.

Merotasi posisi / letak iklan.

Hal ini juga salah satu yang wajib kalian lakukan,setidaknya setiap 2 atau 3 bulan sekali rotasilah posisi iklan sembari melakukan analisa,iklan pada posisi dimanakah yang menghasilkan klik dengan CPC yang tinggi.

Refresh unit iklan.

Nah loh,apalagi ini yang disebut merefresh unit iklan?.
Merefresh unit iklan adalah melepas sementara iklan dari blog selama kurun waktu tertentu,bisa 3 hari,5 hari atau 1 minggu,setelahnya silahkan dipasang kembali unit unit iklan adsense kalian. Fungsi dari melakukan refresh ini adalah untuk melepas status smart pricing yang disematkan kepada blog kita.

Smart pricing adalah salah satu fitur yang diberikan oleh google adword kepada para pengiklan mereka,smart pricing ini fungsinya adalah guna menurunkan NILAI CPC yang diakibatkan dari banyaknya jumlah klik yang sah namun tidak memberikan manfaat kepada pengiklan.
secara kasarnya adalah " banyak yang klik iklan,namun tidak ada yang membeli barang ".

Smart pricing jugalah yang menjadi penyelamat para pengiklan dari kebangkrutan.

Perbaiki Niche Blog

Niche atau topik yang hendak dibahas didalam blog juga mempengaruhi tinggi rendahnya nilai CPC. maka dari itu setidaknya buatlah satu atau beberapa blog dengan niche khusus yang mengulas sesuatu secara spesifik misal asuransi,perbankan dan lain sebagainya.
Hindari juga membuat niche blog yang bertemakan dunia blogging karena apa?,tentu saja karena pengunjung dari blog tersebut adalah sesama blogger yang notabene tahu iklan sehingga kemungkinan iklan akan di klik sangat kecil.



Advertisement

Advertisement