Home » » Cara Mengatur Alarm Di Android

Cara Mengatur Alarm Di Android

Advertisement
Alarm android - seringkali kita terlalu terpaku ke dalam pengaturan ponsel android karena memang disanalah pusat pengaturan ponsel mulai dari pengaturan panggilan, kartu memory, pengaturan internet android dan lain sebagainya.

Dan khususnya bagi kalian yang kebingungan untuk cara mengatur alarm di ponsel android biasanya akan pergi ke menu setting dan mencari cari pengaturan alarm disana, padahal untuk mengatur alarm pada ponsel android ini dilakukan pada aplikasi jam / clock.

android alarm
android alarm


Cara settingnya pun cukup mudah dan kurang lebih caranya adalah sebagai berikut ini.


  1. Pertama silahkan kalian buka menu app drawer dan carilah aplikasi jam.
  2. Setelah itu klik aplikasi tersebut, nanti kalian akan masuk ke bagian pengaturan jam mulai dari alarm, jam dunia, stopwatch, hingga menu timer, pilih lah tab menu alarm.
  3. nah disini anda akan menemukan sebuah tombol + , silahkan di klik dan mulai menentukan jam bunyi alarm, selanjutnya pada menu bagian bawah terdapat hari apa saja alarm tersebut harus berbunyi, silahkan ditentukan.
  4. Setelah semua pengaturan selesai klik simpan.
  5. Dan cara mengatur alarm di hp android pun sukses.


Kalian bisa membuat beberapa pengaturan alarm lebih dari satu yang mungkin anda memang membutuhkan banyak alarm pengingat di ponsel ini.

Baca juga : Tips cara agar seorang karyawan bisa menjadi kaya raya

Nah itulah tadi tips bagaimana cara menyetel alarm di android, mudah bukan ?. Ingat pengaturan alarm hanya ada didalam aplikasi jam, jadi jangan pusing ngubek ubek menu setting karena anda tidak akan menemukannya disana. Semoga artikel ini dapat membantu kalian yang masih bingung bagaimana cara menyetel alarm di hape android kesayangan ya.


Advertisement

Advertisement