Home » » Penyebab Game COC Tidak Bisa Dibuka Dan Mengatasinya

Penyebab Game COC Tidak Bisa Dibuka Dan Mengatasinya

Advertisement
Game Clas of Clans - pernahkah anda mengalami kejadian game clash of clans yang tidak bisa dibuka didalam ponsel android anda?. Banyak sekali faktor yang menyebabkan kenapa game COC tidak dapat dibuka padahal sebelumnya bisa dan baik baik saja.

Untuk mengatasi game COC yang tidak bisa dibuka anda perlu mengingat ingat hal hal apa saja yang pernah kalian lakukan sebelumnya sehingga membuat game epik strategi ini menjadi gagal terbuka. Dan beberapa penyebab game COC tidak bisa dibuka diantaranya adalah sebagai berikut :

gam coc failed


Game COC terbuka, hanya mentok di loading saja

Salah satu penyebab kenapa game COC ini terjadi yang demikian salah satunya adalah karena jaringan internet anda jelek, atau bisa jadi anda pernah melakukan reset game clash of clans sehingga loading membutuhkan waktu yang agak lama dari biasanya. Pastikan periksa kuota internet, ada tidaknya jaringan internet di lokasi anda dan sabar menunggu hingga game COC terbuka.

Game COC tidak bisa dibuka, layar hitam dan tidak ada logo loading

Kalau yang satu ini biasanya disebabkan karena anda pernah melakukan reset data dari aplikasi layanan google play sehingga diperlukan aktivasi terlebih dahulu layanan google play nya baru kemudian kita bisa memainkan game ini. Caranya adalah di app drawer anda silahkan cari aplikasi bernama google playstore kemudian silahkan dibuka, tunggu hingga terload dan baru kemudian login menggunakan akun gmail anda. Setelah login selesai silahkan keluar dari akun google play anda dan silahkan dibuka kembali game COC nya. Waktu loading membutuhkan waktu yang sangat lama sekali kurang lebih 20 menit an.

Game COC tidak bisa dibuka karena ada update terbaru

Karena game ini adalah termasuk game online client tentu pada seluruh client nya diharuskan melakukan update terbaru agar permainan bisa sinkron dan sesuai seluruhnya. Hal ini biasanya ditandai ketika kita membuka game COC terdapat notifikasi bahwa update terbaru telah tersedia, silahkan mendownload versi terbarunya baru kemudain game ini bisa dibuka.

Bila kalian hendak melakukan upgrade dan ternyata memory telah penuh, jalan satu satunya adalah harus menghapus aplikasi COC lama dan kemudian mendownload ulang. Ingat, pastikan sebelumnya telah mengkaitkan game kamu dengan akun GOOGL PLUS agar tidak terjadi kehilangan townhall.

Baca juga : Begini cara mencari judul lagu melalui deteksi suara di android

Itulah tadi beberapa penyebab kenapa game clash of clans tidak dapat dibuka dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat dan selamat bersenang senang.


Advertisement

Advertisement