Home » » Cara Cari Uang Lewat Internet Paling Mudah

Cara Cari Uang Lewat Internet Paling Mudah

Advertisement
Making money online - banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk menghasilkan uang dari internet. salah satunya ialah dengan mengikuti program program seperti advesiting dan lainnya yang sekarang banyak bertebaran di internet

Dan berikut adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk bisa mencari uang melalui internet yang caranya sangat mudah dan kalian pasti bisa melakukannya.

uang online


1. PPC adversiting

PPC adversiting adalah program periklanan yang sangat populer saat ini. Salah satunya yang paling populer dan dengan bayaran yang sangat tinggi adalah program milik google yang disebt dengan Google AdSense. Untuk bisa mengikuti program ini yang kita perlukan hanyalah memiliki sebuah blog ataupun akun youtube dan mendaftarkan diri ke google adsense.

adsense


Bila anda kesulitan dalam mendaftar karena saking ketatnya aturan yang diberikan oleh adsense, ada alternatif lain selain adsense yang bisa kalian manfaatkan yang diantaraya adalah :

  • kliksaya
  • Sitti
  • Adrewa
  • Kumpulblogger
  • Ambientindonesia
  • ProprllerAds
  • Adsensecamp dll.


Namun dari sekian banyak program PPC yang ada, saya sangat merekomendasikan ADSENSE.


2. Menjual e-books

Bila anda adalah seorang yang ahli dalam hal menulis dan memiliki banyak ide kreatif, anda bisa membuat tulisan tulisan tersebut kedalam format PDF yang selanjutnya biasa disebut dengan istilah E-book atau elektronik book.

Buatlah sebuah ebook apa sja yang sekiranya menarik bagi orang lain misalnya cara membuat pupuk organik, cara mendapatkan uang dari internet, trik memenangkan trading dan lain sebagainya. Dan anda bisa menjual ebook karya kalian melalui sosial media yang ada dan dengan harga jual yang jangan terlalu mahal.


picture via grasshopper.com



3. Mengikuti program afiliasi

Andapun bisa menghasilkan pundi pundi rupiah dengan cara mengikuti program program afiliasi yang banyak di iklankan di internet. Disini anda menjadi afiliator dan atau referral dari situs situs besar guna mempromosikan situs milik mereka di dalam blog anda. Seperti contohnya afiliasi produk domain dan hosting seperti idhostinger, goddady dll. Atau afiliasi penjualan toko online seperti afiliasi EBAY, afiliasi AMAZON, dan afiliasi LAZADA. Anda akan dibayar dari para pemilik program ketika anda berhasil menjual produk di toko online tersebut dan besarnya biasanya dapat mencapai 20% hingga 30% dari harga jual.

lazada


Sebagai contoh anda mengikuti afiliasi lazada dan mengunggah link afiliasi ke facebook, selanjutnya ada teman facebook kalian yang tertarik dan membeli sebuah produk TV di lazada.com seharga 2 juta rupiah. Maka fee yang diberikan oleh lazada kepada anda sekitar Rp 400.000 rupiah.

penasaran ? silahkan mencoba program afiliasi dari lazada dengan mengunjungi link http://www.lazada.co.id/lazada-affiliate-program/



4. Jasa pasang banner iklan / space iklan


Jangan pernah sia - siakan ruang kosong yang ada di dalam laman website anda. Sebab anda bisa menawarkan ruang ruang kosong tersebut untuk di isi iklan bagi siapapun yang ingin mengiklankan produk milik mereka kedalam blog atau website anda. Tentunya masalah harga dapat di atur sesuai kesepakatan antara anda dan juga si calon pengiklan.

iklan banner

Pada umumnya harga pasang iklan berkisar antara 50.000 per bulan hingga 500 ribu per bulan tergantung ramainya pengunjung website kalian.

5. Menjual artikel online

Selain dijadikan sebuah ebook, manfaatkan keahlian anda dalam menulis artikel dan menjualnya secara online di beberapa website yang memang menawarkan jasa penulisan konten. lebih bagus lagi bila anda bisa dan fasih dalam berbahasa inggris karena penulisan artikel dengan menggunakan bahasa inggris ini sangat dicari dan pembeli pun mau membeli artikel buatan anda dengan harga yang pantas yakni antara 15 ribu / artikel hingga 30 ribu / artikel.

online writter


Atau anda bisa juga menghubungi beberapa redaksi surat kabar baik cetak maupun online via email dan menawarkan jasa anda. Beberapa email kontak redaksi portal berita yang bisa kalian hubungi diantaranya adalah sebagai berikut.

  • redaksi@beritasore.com.
  • redaksi@seputar-indonesia.com
  • redaksi@mediaindonesia.co.id
  • redaksi@pikiran-rakyat.com 



Dan beberapa situs y dibawah ini juga mau membeli artikel buatan anda dengan harga tinggi diantaranya ialah :

  • www.developerstutorial.com.
  • www.developertutorials.com/pay-per-tut.php
  • www.helium.com/publishing-platforms/
  • www.printnpost.com/


6. Menjadi broker domain

Dengan menjadi broker domain anda tidak usah repot keluar modal sepeser pun sebab hanya cukup dengan meminta daftar harga serta nama domain dari penyedia domain, kemudian menjualnya kembali dengan harga yang jauh lebih tinggi lagi. kurang lebih seperti calo karcis di terminal atau di stasiun kereta. Menarik sekali bukan ?


7. Jasa desain

bila anda ahli dalam hal mendesain baik itu desain rumah, interior maupun desain grafik lainnya jangan hanya berdiam diri saja. Ini adalah salah satu modal yang sangat berguna bagi anda yang menginginkan penghasilan dari internet. Anda cukup melakukan promosi baik melalui blog, atau jejaring sosial seperti facebook, twitter tentang keahlian anda tentang perihal desain.

Bila ada orang yang tertarik dengan jasa yang kalian tawarkan kalian bisa melakukan deal.

Jasa konsultasi
Bila anda adalah seorang pakar dalam bidang tertentu seperti ahli dalam bidang kesehatan, gizi, kebugaran, pengobatan alternatif dan lain sebagainya, anda pun bisa menjual jasa jasa anda dengan membuat web / blog berbasis konsultasi kesehatan di internet.

Baca juga : Trik cara ampuh meningkatan penghasilan gogle adsense

Itulah tadi beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk bisa mencari uang melalui internet. Intinya adalah semangat yang tinggi tekun dan sabar adalah kunci sebuah kesuksesan.:-).


Advertisement

Advertisement