Home » » Tips Sukses Bermain AdSense

Tips Sukses Bermain AdSense

Advertisement
Google AdSense saat ini adalah salah satu program jasa periklanan yang memberikan manfaat yang sangat menggiurkan baik untuk para publisher maupun advertisers nya. Karena kecanggihan tehnologi dari AdSense inilah yang membuatnya hingga seperti itu. Khusus para publisher AdSense,mungkin beberapa dari anda telah menikmati indahnya mendapat gaji dari program PPC ini tiap bulannya,namun tak sedikit pula yang merasa kecewa karena belum mendapatkan gaji pertama dari AdSense walau sudah bergabung menjadi publisher lebih dari 6 bulan. Berikut akan saya bagikan beberapa tips sukses bermain AdSense dalam garis besarnya saja,silahkan disimak dengan baik.

1.Patuh Terhadap Kebijakan AdSense.
Salah satu tips kunci sukses dalam mengikuti adsense adalah dengan mematuhi secara mutlak terhadap kebijakan program adsense,karena hal ini akan menentukan kelanggengan akun AdSense anda. Berikut adalah tautan lengkap Support AdSense yang dapat anda pelajari .

tips sukses bermain adsense


2.Topik Blog atau Website.
Menentukan topik sebuah blog adalah kunci utama untuk dapat sukses dalam mengikuti program AdSense. Membuat topik blog yang salah dapat menghambat kesuksesan blog yang anda kelola,sebisa mungkin hindari membuat blog dengan topik ini :

  • Tutorial Blogger.
  • Trik dan Tips Blogger
  • Tutorial Adsense.
  • Blog Tutorial SEO.
  • Dan blog yang membahas seputar mencari uang melalui internet.


Karena sebagian besar pengunjung blog ini tahu dengan yang namanya iklan,sehingga kemungkinan di klik sangatlah sedikit sekali. Untuk itu coba buatlah blog dengan topik yang sekiranya pengunjung tidak mengetahui apa itu iklan { buta terhadap iklan },sehingga kemungkinan iklan di klik oleh pengunjung sangat besar.

3.Konten Blog Yang Menarik.
Tips yang nomor tiga adalah mengenai konten blog,agar banyak pengunjung yang datang menghampiri blog anda,tentu anda harus membuat artikel yang menarik,bermanfaat serta yang sering dicari oleh banyak orang. Silahkan anda search cara membuat konten blog yang menarik di search engine. Bila konten yang ada didalam blog anda biasa biasa saja tentu orang tidak akan betah berlama lama di blog anda { artikelnya udah basi,banyak yang mengulas }.

4.Meningkatkan Trafik Blog.
Setelah ketiga tips sukses bermain AdSense diatas,tips berikutnya adalah mengenai trafik sebuah blog yang anda kelola haruslah besar,karena mustahil bila trafik hanya sekitar 700 hingga 2000 per hari menghasilkan pendapatan yang besar .
Bila anda tertarik silahkan anda membaca artikel Cara Meningkatkan Pendapatan Google AdSense.
Untuk dapat memperoleh trafik blog yang tinggi anda dapat belajar tentang ilmu sederhana SEO serta rajin berbagi artikel milik anda ke seluruh media sosial yang anda miliki namun jangan berlebihan. Dengan trafik blog yang banyak tentu perkiraan jumlah klik akan meningkat serta penghasilan anda menjadi publisher AdSense akan meningkat.

Lakukan juga beberapa hal ini :

  • Blogwalking.
  • Aktif di jejaring media sosial untuk share artikel.
  • Cari backlink secukupnya.
  • Membangun profil diri anda di internet.
  • Mendaftarkan situs kedalam Google Webmaster tools.
  • Submit url blog ke beberapa Website Directory.


5.Optimasi Iklan.
Semua cara diatas telah anda terapkan,namun kenapa pendapatan saya di adsense kecil?.
Bila anda telah menerapkan semua Tips Sukses Bermain Adsense diatas namun tidak memberikan hasil apapun terhadap anda,ada kemungkinan yang salah didalam blog anda seperti penempatan iklan yang salah posisi sehingga iklan terlewatkan oleh pengunjung. Anda harus rajin memantau Dasboard AdSense anda serta melakukan experiment experiment penempatan iklan,pemilihan jenis iklan,serta bentuk unit iklan AdSense yang bagus. Namun tetap dalam pedoman nomor satu diatas,yakni tidak melanggar kebijakan AdSense.

Silahkan anda cari iklan dengan bentuk,jenis serta ukuran mana saja yang memiliki performa terbaik,bila sudah mendapat format iklan yang cocok dan sesuai dengan template blog anda,silahkan pertahankan bentuk iklan tersebut.
Saat ini google lebih mengutamakan jenis TEMPLATE MOBILE FRIENDLY untuk ditampilkan pada halaman utama didalam SERP. Bila template anda belum Mobile Friendly silahkan anda ganti dengan yang sudah mobile friendly. Untuk mengecek apakah blog anda mendukung fitur ini silahkan anda cek melalui tool google di URL : https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/

6.Doa.
Yang ini adalah cara paling simple yang dapat anda lakukan sebagai makhluk tuhan,yakni berdoa. Sekeras apapun usaha anda bila tidak pernah berdoa sangat mungkin kegagalan selalu mengintai anda. Ingat syair lagu bang Haji Roma Irama?,Perjuangan dan Doa!!!. Selain berdoa silahkan anda meminta restu kepada orang tua agar segala usaha yang anda lakukan bisa sukses.

Ingat,dengan doa,dan kemauan yang keras serta pantang untuk menyerah dalam melakukan segala sesuatu, niscaya anda akan selalu sukses,hal ini tidak terbatas dengan Adsense saja. Semoga beberapa tips sukses bermain adsense diatas dapat bermanfaat bagi pembaca.




Advertisement

Advertisement