Home » » CARA MENGATASI BLOG AGC

CARA MENGATASI BLOG AGC

Advertisement
Blog Auto Generate Content atau yang biasa disingkat dengan AGC memang membuat resah bagi beberapa blogger,terlebih blogger kecil yang memiliki konten original . Mereka bersusah payah merangkai kata demi kata yang kemudian menjadi sebuah artikel blog di copas oleh blog AGC ini.

Perasaan yang muncul pertama kali ketika blog kita terkena AGC pasti jengkel sekali bukan?. Kejengkelan pun pada akhirnya bertambah karena blog original yang terkena AGC mengalami penurunan index di search engine google.

Sebenarnya cara kerja dari blog AGC ini simple,yakni mempublikasikan artikel hasil dari men-subscribe pada blog lain via email atau mengambil paksa melalui RSS feed blog lain. Memang fitur mempublish artikel via email ini adalah fitur yang diberikan oleh blogger untuk memudahkan para blogger yang tidak sempat membuatnya melalui PC atau laptop sehingga memudahkan blogger dimanapun mereka berada untuk sekedar membuat artikel,namun fitur ini kemudian disalah gunakan oleh blogger nakal.

Cara Mengatasi Blog Copas
original picture from www.best-wallpaper.com

Google sendiri saat ini melakukan pengumpulan database segala bentuk konten spam yang salah satunya adalah blog AGC. Hal ini bertujuan mulia yakni, agar google dapat menampilkan konten original pada mesin pencari mereka kepada para pencari informasi, serta menaikkan rating blog yang memiliki konten original.

Berikut adalah Beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi blog anda yang terkena AGC yang mungkin dapat bermanfaat bagi anda :

1.Mengubah preferensi umpan situs yang secara default [ penuh ] menjadi singkat atau lompat atau tak satupun tergantung anda mau memilih yang mana.
Caranya adalah sebagai berikut :

  • Didalam dasboard blogger buka setelan -》 lainnya -》 pilih umpan situs,ubah dsri penuh menjadi -》 singkat atau tak satupun.
  • Bila anda memilih opsi tak satupun maka subscriber akan menerima pemberitahuan update artikel dari blog anda dengan email kosong,maka dari itu opsi SINGKAT lebih disarankan.

2.Melaporkan Blog AGC ke Google DMCA.
Harus anda tahu,yang namanya Blog AGC pasti niatnya jelek,dari pada anda capek capek melayangkan email atau berkomentar yang pasti tidak akan digubris oleh si owner AGC,lebih baik langsung melaporkan ke google DMCA untuk dilakukan penghapusan konten . Untuk melaporkan silahkan anda menuju tautan berikut ini :

http://support.google.com/bin/request.py?hl=en&product=blogger&contact_type=lr_dmca

Untuk cara menggunakannya silahkan baca artikel saya sebelumnya Cara Melaporkan Blog Copas Ke Google DMCA .

Sekedar informasi tambahan bagi anda yang pernah melakukan copas artikel baik di blog lain atau didalam website portal berita terlebih bila tanpa menyebutkan atau mencantumkan url sumber juga dapat menerima dampak yang sama seperti blog AGC berupa diturunkannya index di SERP,sebaiknya anda ingat ingat,anda cari dan anda ubah isi artikel sehingga memiliki originalitas konten karena google juga memiliki database untuk mem- blacklist blog terlapor yang konon kabarnya bernama Scrapers Report Pages.

Jadi jangan sungkan sungkan lagi bila anda menemukan konten original anda di copas oleh blog lain yang mungkin adalah blog AGC ini,karena pihak Google sendiri menyebutkan blog scraper atau AGC adalah bentuk dari tindakan Cyber Crime atau kriminal di dunia maya.

Apakah Blog anda pernah terkena AGC?.
semoga artikel yang saya buat ini dapat bermanfaat bagi anda semua dan juga tentunya sebagai bahan pembelajaran diri saya sendiri agar selalu hati hati dalam aktivitas ngeblog .

Salam Lemper.


Advertisement

Advertisement