Home » » Inilah Aplikasi Yang Bikin Lemot HP Android

Inilah Aplikasi Yang Bikin Lemot HP Android

Advertisement
Aplikasi android - banyak penyebab kenapa HP android menjadi lemot dan diantara penyebabnya adalah menginstal aplikasi aplikasi tertentu yang memang memakan RAM android terlalu banyak dan juga menghabiskan memory internal.

Oleh sebab itu anda harus mengenali aplikasi aplikasi apa saja yang dapat membuat ponsel android menjadi semakin lemot setelah beberapa lama anda menginstal aplikasi tersebut. Adapun aplikasi yang mengakibatkan smartphone android menjadi lemot diantaranya adalah sebagai berikut :

Aplikasi Facebook

facebook
source image : cnet.com

Tentu setiap pengguna ponsel android menginstal aplikasi media sosial terkemuka di seluruh dunia ini. Walaupun begitu nyatanya aplikasi facebook ini dapat memakan internal memory ponsel sebesar 200Mb sampai 300Mb loh. Untuk mengetahuinya silahkan saja anda cek di menu setting - lainnya - manager aplikasi. Untuk itu jika anda memang sayang untuk menghapus aplikasi facebook ini, maka rajin rajinlah melakukan clear data dan mengulangi login agar file cache tidak menumpuk didalam ponsel.

Aplikasi Google plus

google plus
image source : greenbot.com

Aplikasi besutan google ini juga salah satu aplikasi yang banyak memakan internal memory hingga sebesar 400Mb didalam ponsel. Untuk itu cara mengatasinya masih sama yakni melakukan clear data aplikasi google plus ini.

Aplikasi BBM Messenger

Aplikasi yang bisa membuat ponsel android menjadi lemot bahkan nge hank ialah aplikasi BBM android ini. Bahkan aplikasi milik BBM ini bisa memakan RAM sebesar 40% loh.

Baca juga : Cara pasang 5 aplikasi BBM di android

Aplikasi Google Play Service

Selanjutnya adalah aplikasi yag bernama google play service, aplikasi ini berkaitan dengan google playstore yang memonitor setiap aktivitas dari aplikasi apapun yang terinstal didalam ponsel terlebih aplikasi game seperti clash of clans juga membutuhkan google play service untuk mengaksesnya. Aplikasi ini sanggup memakan internal memory sampai 300Mb.

google play service


Anda bisa melakukan clear data pada aplikasi ini, tapi konsekuensinya adalah ketika anda akan membuka aplikasi seperti clash of clans ataupun membuka google playstore akan membutuhkan waktu yang amat sangat lama. Bahkan anda bisa menunggu 5 sampai 10 menit an baru bisa mengakses kembali google play store.

Aplikasi Twitter

Aplikasi jejaring sosial media yang juga dapat memberatkan kinerja ponsel android adalah twitter. Aplikasi ini sanggup memakan internal memory hingga sebesar 150Mb keatas. Untuk melegakan internal memory anda juga harus rajin meng clear data aplikasi ini.

Baca juga : Cara meningkatkan performa ponsel android tanpa aplikasi

Banyak sekali aplikasi aplikasi lain yang bisa membuat kinerja smartphone android menjadi lemot akibat habisnya internal memory ataupun RAM sehingga ponsel sering kali hank atau macet. Beberapa aplikasi sosial media adalah aplikasi yang paling banyak membuat intrnal memory cepat habis karena aplikasi aplikasi ini menyimpan beberapa cache file foto yang terupload kedalam folder cache aplikasi yang tujuan utamanya adalah mempercepat foto yang ada didalam sosial media tersebut tampil. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk menshare jika anda rasa bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini.


Advertisement

Advertisement