Home » , » Cara Mengetahui Internal Duplicate Content

Cara Mengetahui Internal Duplicate Content

Advertisement
Cara ketahui internal duplicate content - dengan semakin canggihnya algoritma - algoritma milik google yang di implementasikan ke dalam search engine mereka, menuntut kita harus selalu update mengenai informasi algoritma terbaru google yang saban tahun juga selalu muncul nama nama algoritma baru serta fungsinya.

Dan salah satu yang masih hangat dibicarakan adalah algoritma ber code-name pinguin yang difokuskan untuk menurunkan peringkat suatu blog atau website didalam mesin pencari untuk yang melanggar ketentuan dari google webmaster tool yakni mengenai adanya duplicate content didalam suatu situs / website / blog. Untuk informasi lebih jelasnya anda dapat membaca keterangan lebih lanjut di WIKIPEDIA.

Cara Mengetahui Internal Duplicate Content
Baca juga : Cara menghapus link aktif didalam kotak komentar blog

Nah agar peringkat situs kalian tidak anjlok gara gara banyaknya terjadi duplikat konten didalam website milik kalian, maka sebaiknya dilakukan pengecekan secara mendetail apakah blog kalian terdapat banyak duplikasi konten didalamnya.

Cara mengetahui duplikat konten didalam blog

lalu bagaimana caranya untuk mengetahui bahwa content kita terdapat duplikat konten atau yang biasa disebut dengan internal duplicat content ? yang bisa menurunkan SEO dari situs yang kita miliki di mata mesin pencari. Caranya kalian dapat melakukan crossceck apakah didalam blog / situs yang anda miliki terdapat duplikat content ataukah tidak, kalian bisa langsung melihatnya melalui google webmaster tool atau dengan cara yang paling mudah, yaitu cukup dengan mengunjungi situs bernama www.siteliner.com

Sobat blogger hanya cukup dengan menulis url blog kalian kedalam kotak form di siteliner.com kemudian klik GO. Disini sobat dapat melihat apakah blog yang anda miliki terdapat duplikat konten ataukah tidak. Selain itu,anda dapat melihat berbagai rincian lain yang diantaranya adalah broken link, internal link, external link, inbound link, total link per halaman dan masih banyak lagi.

bahkan dengan menggunakan siteliner.com ini, kalian dapat mengetahui seberapa unik kah kontent artikel yang sobat miliki.:-). Bagaimana, apakah kalian tertarik ? bila tertarik silahkan saja langsung mengecek duplikat konten blog kalian, barang kali terdapat duplikat konten didalamnya. bila sobat tertarik untuk memasang script anti copas untuk menghindari external duplicate content,anda bisa membaca artikel anti copy paste lengkap.
 

Baca juga : Cara Ampuh Mengatasi Internal Duplikat Konten Blog

Nah itulah tadi tulisan kami mengenai cara mengetahui internal duplikat konten, semoga bermanfaat dan salam blogger.


Advertisement

Advertisement