Home » » Cara Mengecek Apakah Situs Anda Terinfeksi Malware

Cara Mengecek Apakah Situs Anda Terinfeksi Malware

Advertisement
Cara mengetahui situs terkena malware - apakah anda pernah suatu ketika saat berkunjung ke halaman web tertentu, anda mendapati peringatan bahwa "situs yang anda kunjungi ada kemungkinan berbahaya" terhadap perangkat anda semisal laptop, pc dan kemudian kalian dianjurkan oleh robot google guna meninggalkan halaman tersebut demi keamanan.

Peringatan seperti itu akan muncul bila google menemukan sebuah situs atau website yang hendak anda kunjungi ternyata didalamnya mengandung sejumlah malware berbahaya yang akan otomatis terdownload dan siap menginveksi komputer anda. Google memang sangat memperhatian akan hal ini, sebab banyak situs situs di internet yang terinfeksi malware berbahaya yang dapat secara otomatis terdownload dan menginstalkan dirinya tanpa sepengetahuan anda sehingga sangat merugikan kalian, dan google tidak mau hal itu terjadi kepada kalian sebagai pengguna internet.

Cara Mengecek Apakah Situs Anda Terinfeksi Malware


Untuk itu saya sarankan bila anda menemuan peringatan seperti itu, lebih baik tinggalkan halaman tersebut dan mencari referensi yang anda butuhkan lewat situs lain saja. kan banyak sekali situs atau website di internet yang menyediakan apa yang kalian butuhkan selain website yang terinfeksi tadi bukan :-).

Dari keterangan diatas pastinya juga timbul satu pertanyaan lain jika kalian adalah seorang blogger, apakah blog atau web yang anda miliki juga terinfeksi suatu malware yang dikatakan berbahaya seperti halnya ketika kalian mengunjungi situs lain yang terkena peringatan tersebut ?. Sebenarnya untuk mengetahui apakah website milik kalian terinfeksi oleh malware yang berbahaya sehingga muncul peringatan seperti diatas sangatlah mudah, kalian tinggal mengunjungi halaman milik google di http://www.google.com/safebrowsing/diagnostic?site=nama situs anda

Silahkan kalian ganti tulisan "nama situs anda" dengan alamat url blog kalian kemudian tekan enter, nanti anda akan mendapatkan keterangan atau informasi apakah situs kalian ini telah di infeksi oleh malware ataukah tidak.

Baca juga : Cara mengganti nama penerima pembayaran adsense

Nah begitulah caranya bagaimana mengetahui apakah blog atau website terinfeksi oleh malware berbahaya, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dibagikan.


Advertisement

Advertisement