Home » » Kenapa Harus Long Tail Keywords

Kenapa Harus Long Tail Keywords

Advertisement
Apa arti dari Long Tail Keywords,Mengapa Harus Long tail Keywords,mungkin ada sebagian dari blogger yang menanyakan hal ini. long tail keywords adalah sebuah kata kunci turunan dari kata kunci utama ( short tail keywords ). Bentuknya panjang sesuai dengan namanya Long tail. Untuk lebih gampangnya berikut adalah contohnya.

Short tail keywords : Cara screenshot
Long tail keywordd : Cara screenshot samsung galaxy mega 5.8

Dari contoh diatas dapat disimpulkan bahwa long tail keywords adalah kata kunci yang digunakan dari hasil modifikasi kata kunci utama yang sedang anda bidik dengan menambahkan kata kata yang lebih spesifik guna lebih mendapatkan bidikan yang tertarget bila persaingan yang sedang anda hadapi tinggi.

Kenapa Harus Long Tail Keywords

gambar by : www.baileystblog.com


Lalu kenapa harus menggunakan longtail keywords.

alasan pertama adalah bila menggunakan kata kunci yang pendek,hal ini tergantung juga dengan situasi blog yang anda miliki,bila blog anda adalah blog terkenal sekelas androidautority atau androidcentral tidak masalah bila anda menggunakan kata kunci pendek. Namun bila blog yang anda miliki termasuk bog ecek ecek seperti saya ini tentu kata kunci yang anda pakai tidak berguna sama sekali karena sudah pada diborong oleh situs situs besar.
Untuk itulah penggunaan longtail keywords ini penting untuk anda dalam memperpendek tingkat persaingan didalam mesin pencari. Semakin spesifik kata kunci yang anda gunakan tentu memberi peluang yang lebih besar agar blog anda berada di halaman utama hasil pencarian,paling tidak masuk lah 10 besar.

Yang kedua mengapa anda harus menggunakan longtail ini karena sebagian besar pengguna internet termasuk saya,ketika mencari sebuah informasi di internet selalu mengetikkan kata kunci yang lebih spesifik di dalam mesin pencari dengan harapan langsung dapat menemukan jawaban yang dicari.

Pemahaman saya mengenai longtail hanya sebatas diatas,bila pembaca termasuk yang ahli dengan apa itu longtail keywords silahkan anda tambahkan bisa mengkontak admin melalui halaman kontak.
Advertisement

Advertisement