Home » » Kelebihan Custom Domain Di Blogspot Blogger

Kelebihan Custom Domain Di Blogspot Blogger

Advertisement
Kelebihan Custom Domain Di Blogspot - menjadikan subdomain tertentu seperti subdomain milik blogger yakni blogspot dengan melakukan Custom domain ke Top Level Domain memiliki tujuan yang beaneka ragam. Yang pertama adalah menyangkut masalah branding,menggunakan domain sendiri yang kita daftarkan secara pribadi tentu membuat nama situs menjadi lebih pendek dan memiliki branding sendiri ketimbang masih memakai embel embel blogspot. Yang kedua adalah agar terlihat lebih profesional karena nama yang digunakan semula dari namablog.blogspot.com kini berubah menjadi www.namadomain.com.

source of picture : m1-serverz.com


NAh,lalu apa saja kelebihan bila melakukan Custom domain via Blogspot,berikut adalah beberapa kelebihan dari custom domain melalui blogspot.com :

Dimata Search Engine.
blogger adalah salah satu produk milik google yang memberikan layanan hosting dan subdomain gratis bagi siapa saja yang ingin memiliki situs/blog/website dan tentu saja dimata search engine memiliki ruang tersendiri dan dianak emaskan oleh mesin telusur terutama google.com . Bila anda perhatikan ketika sedang mencari sesuatu di internet,hasil pencarian yang muncul banyak didominasi oleh sub domain blogger yakni blogspot.

Blogspot Memiliki Domain Authority ( DA ) Yang Tinggi.
Lagi lagi karena blogspot adalah anak emas si embah google tentu memiliki tingkat kepercayaan domain yang sangat tinggi yang mencapai nilai 93 bila dibandingkan dengan Domain TLD.

Lebih Mudah Dikelola.
SIapa yang tidak dapat menjalankan blogger untuk mengelola blog?,hampir semua blogger pemula dapat langsung mengoperasikan blogger ketimbang CMS lain karena tampilan yang sederhana,mudah dipahami dan dimengerti oleh orang awam sekalipun ( ya ndak terlalu awam banget tentunya ).

Setting Top Level Domain Lebih Mudah.
Karena blogger memberikan fasilitas redireck tentu memberikan kemudahan buat anda yang ingin mengkustomisasi blogspot menjadi Domain.com . Kapanpun anda mau mengganti bisa dilakukan saat itu juga.

Tutorial Blogger Banyak Tersebar Di Internet.
Termasuk saya adalah salah satu blogger yang ikut ikutan membuat tutorial mengenai blogspot. Saat ini suangat banyak sekali blog blog baik yang sudah tenar maupun yang masih  baru dibuat kemarin sore memberikan tutorial dan tips mengenai seluk beluk blogspot ketimbang wordpress,jomla,myblog dan CMS lainnya.

Hemat Biaya.
Untuk melakukan custom ke Domain TLD lebih murah karena anda dapat tetap menghosting di blogspot,berbeda halnya bila anda menggunakan wordpress karena anda selain membeli domain,di wordpress anda harus memindahkan juga ke dalam self hosting yang biaya sewa tiap bulannya bervariasi walaupun ada beberapa hosting memberikan GRATISAN seperti IDHOSTINGER.COM.

Akses Mudah.
Bila anda melakukan customisasi ke domain TLD menggunakan blogspot anda tidak usah repot untuk melakukan login bila anda masih menghosting di blogger. Cukup dengan login menggunakan akun google anda. Selain akses yang mudah dengan tetap menyimpan file pada hosting milik blogger,dijamin blog anda akan aman dari gangguan orang orang jahil kecuali anda sendiri yang lalai.

Unlimited Bandwidth.
Karena anda tetap menyimpan file pada hosting blogger,tentu anda tidak dibatasi oleh yang namanya lebar pita seperti halnya anda menyewa hosting di jasa penyedia hosting seperti idwebhost,rumahweb,hostgator,goddady dan lain lain.




Advertisement

Advertisement