Home » » Manfaat Dari Guest Blogging

Manfaat Dari Guest Blogging

Advertisement
Pernahkah anda mendengar istilah Guest Blogging atau penulis tamu?,Guest blogging adalah sebuah ide yang diciptakan oleh beberapa pemilik blog yang mengijinkan pengunjung untuk menulis artikel di dalam bog mereka,yang tentunya dengan ketentuan ketentuan yang mereka berikan. Memang sekilas bila kita fikir ini hanya akan memberikan keuntungan semata bagi si pemilik blog karena mereka tinggal duduk manis memantau blog mereka yang terintegrasi dengan beberapa program PPC seperti AdSense tanpa harus repot mengetik artikel sendiri.

Namun sebenarnya menjadi Penulis tamu memiliki banyak keuntungan baik bagi si pemilik blog tentunya,dan bagi anda yang sudah menulis artikel di dalam blog mereka. Dan berikut adalah manfaat dan keuntungan dan manfaat dari Guest Blogging atau penulis tamu diantaranya adalah sebagai berikut.

sumber gambar fotolia.com [royalty free stock photo ]


1.Membangun Backlink.
Kebanyakan blog yang memberikan fasilitas penulis tamu ini memberikan ijin bagi para penulis untuk menautkan beberapa link keluar yang tentu saja dapat anda manfaatkan untuk membangun Backlink dari blog milik anda. Tentunya anda juga harus selektif bila hendak menjadi penulis tamu,carilah blog yang memiliki predikat baik di mata google serta memiliki peringkat yang tinggi di hasil pencarian google.

2.Membangun Profil.
Dengan menjadi penulis tamu ini berarti anda secara tidak langsung sedang membangun kredibilitas diri anda di dunia maya dan di mata para blogger ( walau tidak pernah bertemu muka ),mereka tentu memiliki penilaian tersendiri kepada anda. Bahkan bisa jadi mereka akan memberikan rujukan teman sesama blogger menuju kedalam situs kita.

3.Tantangan Baru Buat Anda.
selain manfaat yang telah saya sebutkan diatas,manfaat dari menjadi penulis tamu adalah secara tidak sadar anda sedang mengasah kemampuan diri anda untuk menjadi penulis yang profesional di dalam blognya orang.

4.Sebagai Alat Kampanye marketing Yang Viral.
Dengan beberapa alasan diatas,sebagai penulis tamu bila anda memiliki produk yang sedang anda jual tentu ini adalah hal yang sangat bagus bagi kelancaran bisnis anda. Trafik blog yang bejibun tentu memberikan peluang yang lebih besar untuk market anda.

5.Membangun Jaringan Bisnis Yang Kuat.
Hal ini erat kaitannya dengan point diatas,dengan menjadi guest blogging dan bertemu dengan banyak blogger yang seperti anda,tentu anda dapat membangun jaringan bisnis yang lebih kuat dalam hal promosi ketimbang anda harus melakukan optimalisasi sendiri.

Nah diatas hanyalah sebagian kecil contoh dari manfaat dari guest blogging,dengan banyaknya manfaat yang dapat anda ambil kenapa tidak untuk mencoba untuk menjadi penulis tamu di dalam blog orang lain?,menulis menjadi penulis tamu cukup satu kali didalam satu blog sudah lebih dari cukup untuk memperoleh beberapa manfaat yang saya sebutkan diatas.
Advertisement

Advertisement