Home » » Cara Mengajukan Content ID Youtube

Cara Mengajukan Content ID Youtube

Advertisement
Content ID Youtube - Menjadi penayang sebuah video youtube memang benar benar mengasikan,terlebih bila kita bisa menghasilkan uang di youtube melalui Google AdSense. Seringkali juga banyak dari para youtuber yang mengaku video mereka di reupload ulang tanpa seijin kita sebagai pemiliknya.

Lebih parahnya lagi ternyata video hasil reupload tersebut menduduki peringkat yang paling teratas ketimbang video milik kita. Dan kita hanya bisa berdiam diri sambil ngomel dan komen di yotube si reuploader :).

how to get youtube conten id

Maka dari itu sebagai pemilik video yang sah kita harus mengetahui apa itu Youtub Content ID yang memiliki fungsi utama sebagai alat untuk melaporkan atau memblokir video milik kita yang diambil dan diupload oleh orang lain.




Kelebihan Youtube Content ID ini juga dapat mendeteksi secara otomatis video colongan milik kita yang diunggah orang lain dengan beberapa opsi sebagai berikut.


How Content ID Works


how contend id works


1.Takedown Youtube Videos

Yakni kita dapat melakukan permintaan penghapusan secara ekseklusif kepada pihak youtube terkait video kita yang telah dilanggar.

2.Places Your Ads On Youtube

Yakni opsi yang membiarkan orang lain untuk mengunggah video kita dan didalam video tersebut iklan AdSense yang muncul adalah IKLAN MILIK KITA sehingga anda tidak perlu merasa kehilangan penghasilan karena secara tidak langsung mereka yang mencuri video anda telah ikut membantu anda dalam menayangkan iklan serta meningkatkan pendapatan anda tanpa perlu repot berpromosi lagi.

Bila anda adalah seorang youtuber yang memonetisasi video menggunakan Google AdSense tentu opsi nomor 2 sangat mengutungkan anda.

Bila anda tertarik untuk bisa mendapatkan Conten ID Youtube silahkan anda langsug mendaftarkan melalui halaman YOUTUBE CVP APP

Beberapa syarat tentu harus anda miliki bila hendak mendaftarkan diri ke Youtube Content ID,apa saja syarat yang diperlukan untuk bisa mendapatkan hak ekseklusif ini?,silahkan anda baca artikel dengan judul Prasarat Untuk Mendaftar Youtube Content ID

Untuk informasi lebih lengkap silahkan anda baca halaman support di https://support.google.com/youtube/answer/2797370?hl=en

Semoga bermanfaat dan salam sukses


Advertisement

Advertisement