Home » » Cara Menyembunyikan File Folder Di Android

Cara Menyembunyikan File Folder Di Android

Advertisement
Menyembunyikan sebuah file folder terkadang ada baiknya,hal ini memungkinkan kita dapat mengamankan file file tertentu didalam ponsel android agar tidak diketahui atau diacak acak oleh orang lain.

Coba bayangkan bila suatu ketika ponsel kita sedang dipinjam oleh teman,kemudian sengaja atau tidak ada sebuah folder milik kita yang dianggap penting dihapus begitu saja tanpa permisi. Iya kalau isi didalam folder tersebut bisa didapatkan kembali,bila misalkan isinya foto dan hanya satu satunya lalu dihapus pula,kan ber ABE jadinya.

folder android hidden


Untuk mengamankan file penting di android sebenarnya sangat mudah sekali,bahkan tidak memerlukan aplikasi khusus untuk menyembunyikan file tersebut. Apakah anda penasaran?.

Cara menyembunyikan atau istilah gaulnya cara hidden file folder di android cukuplah anda rubah namanya saja ( RENAME ) dengan menambahkan tanda titil di awal nama file. Sebagai contoh adalah begini :

Anda memiliki satu buah file folder di ponsel android yang berisi video bla bla bla atau foto bla bla bla dengan nama foldernya adalah

VIDEOKU

cukup anda rename saja file nya dengan menambahkan tanda titik ( . ) menjadi :

.VIDEOKU

maka secara otomatis file tersebut akan menghilang ( terhidden ) dan hanya anda yang dapat membukanya atau mengembalikannya menjadi unhidden.

Pertanyaan yang muncul selanjutnya adalah "Bagaimana cara mengembalikan,memunculkan atau meng - unhidden file "?

Caranya juga sangat simple,cukup anda rename kembali file .VIDEOKU dengan menghilangkan tanda titik diawal nama folder tersebut menggunakan aplikasi ROOTEXPLORER.


  • Silahkan download ROOTEXPLORER
  • Kemudian buka aplikasinya dan cari atau masuk kedalam dimana folder tersebut disimpan,misal didalam Exsdcard dan cari file .VIDEOKU dan rename menjadi VIDEOKU ( hilangkan tanda titiknya ).


Dan file sudah kembali seperti semula.

Untuk video lain kali akan saya upload


Advertisement

Advertisement