Home » » AWAS,Resiko Bahaya Suntik Hormon Pertumbuhan Bagi Tubuh Kita

AWAS,Resiko Bahaya Suntik Hormon Pertumbuhan Bagi Tubuh Kita

Advertisement
Bahaya suntik hormon pertumbuhan memang belum diketahui oleh banyak orang dikarenakan kebanyakan dari orang orang tersebut hanya tahu sisi positifnya saja " cepat tumbuh ",sedangan sisi negatifnya tidak dihiraukan.

Memang memiliki tubuh yang tinggi ideal adalah impian banyak orang,selain terlihat menarik,macho,cantik,beberapa perusahaan juga mensyaratkan tinggi badan minimal kepada calon karyawannya. Nah,bagaimana bila tubuh kita ternyata pendek?,saat ini untuk mempercepat pertumbuhan tidak perlu bersusah payah karena banyak klinik yang membuka jasa suntik hormon agar tubuh tinggi dengan proses yang cepat.

suntik hormon pertumbuhan


Namun tahukah anda bahwa suntik hormon pertumbuhan ini sangatlah beresiko,apa sajakah resiko suntik hormon pertumbuhan ini?,berikut ulasannya.

1. Beresiko Mati Muda.

Dari riset yang pernah dilakukan oleh sejumlah pakar kesehatan di tahun 2012,melakukan suntik hormon dapat berakibat mati di usia muda. Hal ini dibuktikan dengan mereka yang telah menerima terapi hormon pertumbuhan ini banyak yang mengalami pendarahan otak dan kanker tulang belakang.

2. Rentan Terkena Stroke.

Didalam jurnal neurology baru baru ini menyebutkan kerentanan terkena stroke di usia remaja terhadap anak anak yang menerima terapi hormon. Dalam penelitiannya,sebanyak 7000 orang anak yang diteliti,11 diantaranya terkena gejala stroke dan 4 diantara mereka mengalami kejadian yang fatal.

3. Masalah Gangguan Psikologis.

Rata Rata orang yang diterapi hormon pertumbuhan mengalami masalah psikologis seperti ketidak nyamanan terhadap ukuran tubuh mereka yang disebabkan oleh hormon tersebut.

4. Resiko Menderita Diabetes Type 2.

Dari 23000 orang anak yang menerima terapi ini dan diamati setidaknya selama kurun waktu kurang lebih 3 tahun,18 orang diantaranya mengalami atau menderita diabetes type 2 yang mana jauh lebih banyak dari yang diperkirakan oleh para ilmuwan.

Nah itulah tadi resiko resiko yang akan dihadapi oleh mereka yang menerima / melakukan suntik hormon pertumbuhan. Bila memang terpaksa harus melakukan suntik ini dengan alasan tertentu,sangat lebih baik dilakukan oleh dokter ahli dan profesional di bidangnya. Ingat buat anak jangan coba coba. Jangan lupa bantu share agar lebih bermanfaat.

Baca artikel menarik lainnya tentang Inilah Bahaya Cacing Pita Di Tubuh Manusia , Turunkan Berat Badan Dengan Makanan Vegetarian


Advertisement

Advertisement