Home » » Cara Meningkatkan CPC AdSense Indonesia

Cara Meningkatkan CPC AdSense Indonesia

Advertisement
Cara meningkatkan pendapatan AdSense blog indonesia memang perlu dilakukan dan diterakan karena sejatinya baik blog lokal indonesia ataupun blog berbahasa inggris memiliki kesempatan yang sama untuk memperoleh nilai klik CPC yang tinggi. Dan tinggi rendahnya nilai CPC pun tergantung beberapa hal penting yang mempengaruhinya.

Adapun hal hal yang mempengaruhi tinggi rendahnya biaya klik adsense yang mungkin berguna bagi kalian dan semoga artikel singkat ini dapat membantu teman teman yang saat ini hanya memiliki blog lokal indonesia,adapun hal hal yang mempengaruhinya adalah sebagai berikut :

tingkatkan cpc adsense indonesia

Pemilihan topik blog yang tepat

Topik blog yang dibahas sangat mempengaruhi sekali tinggi atau rendahnya CPC iklan AdSense,dari kesemua topik yang saya miliki di masing masing blog,blog dengan topik otomotif lah yang menghasilkan klik dengan biaya yang tinggi. Untuk topik blog apa saja yang dapat memberikan nilai klik tinggi diantaranya adalah sebagai berikut.


  • Asuransi dan turunannya
  • Otomotif dan turunannya
  • masak memasak dan turunannya
  • fashion dan turunannya
  • blog tegno
  • blog review
  • hiburan,travel dan turunannya

Untuk topik atau niche blog lain yang sekiranya memiliki peluang silahkan anda cari di internet dengan kata kunci Niche blog dengan CPC tinggi.

Ukuran Iklan yang tepat

Selain pemilihan topik blog yang tepat,cara meningkatkan CPC AdSense blog lokal indonesia yang selanjutnya adalah ukuran iklan yang akan dipasang didalam blog kita. Untuk jenis iklan adsense sendiri telah disediakan bentuk dan ukuran unit iklan yang disarankan,maka dari itu pergunakan ukuran iklan yang direkomendasikan tersebut. Boleh sih menggunakan ukuran unit iklan yang tidak disarankan namun anda harus memantau unit iklan unik tersebut,bila memang tidak memiliki kinerja yang bagus lebih baik dicopot dan diganti dengan yang recommended.

Perhatikan jumlah iklan yang terpasang

Memang dalam memasang iklan adsense kita diberikan batasan maksimal yakni 3 unit iklan banner,3 unit iklan tautan link dan 2 unit kotak search box. Dan boleh saja kita memasang kesemua unit,namun akan lebih baik lagi bila kita memasang unit iklan seperlunya,jangan terlalu banyak karena semakin sedikit slot iklan maka semakin besar persaingan si pengiklan agar dapat menampilkan iklan mereka didalam blog kalian.

Lolasi Iklan ideal

Dalam menempatkan posisi iklan untuk blog yang satu dengan blog yang lain,walaupun posisinya sama hasilnya bisa berbeda. Maka dari itu ini adalah tantangan bagi anda untuk mengetahui pada posisi mana sajakah iklan milik kalian yang memberikan CPC tertinggi. Caranya simple,cukup rotasi penempatannya sambil dianalisa setiap 2 atau 3 bulan sekali,bila tidak sabaran ya cukup 3 minggu an saja.

Jangan terlalu sering melakukan spamming

Menshare artikel hasil ketikan kita kepada komunitas atau group tertentu sangatlah penting karena hal ini adalah bagian dari kegiatan kita dalam mempromosikan blog serta menarik pengunjung. Namun bila dilakukan secara berlebihan,selain dianggap spam,juga akan membuat nilai CPC blog anda akan anjlok misalkan yang semula sudah mencapai 0.09 per klik merosot jatuh hingga ke 0.02 perkliknya.
Untuk menshare artikel sebaiknya lakukan SEKALI saja.


Dari sebagian banyak tutotial cara menaikkan CPC adsense dari satu orang dengan orang lain mungkin akan berbeda dan pasti hanya akan membuat anda bingung karena si A bilang seperti ini,sedangkan si B bilangnya seperti itu. Hal ini wajar karena dari masing masing orang tentu memiliki pengalaman yang berbeda seputar trik meningkatkan pendapatan adsense mereka


Advertisement

Advertisement