Home » » Penyebab Mesin Mobil Mati Ketika Belok

Penyebab Mesin Mobil Mati Ketika Belok

Advertisement
Steering sistem - Pernahkah kalian memiliki masalah pada mobil anda khususnya mobil mobil jadul yang ketika dipakai belok tiba tiba mesin mobil menjadi mati ?. Mungkin bagi yang sering mengalaminya akan merasa jengkel karena tiap belok mesin akan selalu mati.

Sebenarnya penyebab mesin mobil yang tiba tiba mati setelah belok adalah karena rendahnya rpm mesin mobil sehingga terjadi hal yang demikian.

mobil isuzu

Kronologi mesin mobil mati setelah belok

Diketahui bahwa seluruh bagian penting seperti alternator, pompa air, pompa oli serta pompa minyak power steering digerakkan oleh pulley crankshaf yang dihubungkan dengan menggunakan fanbelt ke bagian tersebut. Nah beban yang paling besar disini adalah pada pompa minyak power steering, ketika mobil dibelokkan semakin tajam sudut beloknya maka pulley dari pompa power steering ini menjadi berat.

Dan karena rpm atau putaran mesin mobil ini terlalu rendah maka untuk memutar pulley power steeringpun semakin berat dan alhasil mesin mobil akan mati.

Cara mengatasi mesin mati mendadak setelah belok

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi mesin yang mati mendadak setelah belok dengan jalan melakukan tune up kendaraan untuk meningkatkan performa mesin. Namun bila kalian malas tune up, bisa diakali dengan membleyer pedal gas agar rpm menjadi tinggi ketika mobil akan belok namun dengan konsekuensi penggunaan bahan bakar akan boros.


Baca juga : Tips menjadi karyawan yang kaya raya

Nah itulah tadi alasan kenapa mesin mobil tiba tiba mati setelah dibelokkan. Semoga artikel singkat ini dapat memberikan pencerahan bagi kalian semua yang mengalami nasib serupa.


Advertisement

Advertisement