Home » » Ternyata Menjadi Karyawan Juga Bisa menjadi Kaya Loh, Ini Tipsnya

Ternyata Menjadi Karyawan Juga Bisa menjadi Kaya Loh, Ini Tipsnya

Advertisement
Stigma dimasyarakat mengenai status seseorang sebagai karyawan adalah tidak akan pernah bisa untuk menjadi kaya, dan agar bisa menjadi kaya haruslah dia menjadi seorang pengusaha saja.

Sebenarnya pernyataan yang seperti itu tidaklah benar karena banyak diluar sana yang menyandang status karyawan namun memiliki kekayaan yang berlimpah. Dan mungkin anda saat ini sedang bertanya tanya bagaimana bisa seorang karyawan bisa menjadi kaya ?

Untuk bisa menjadi kaya sebagai seorang karyawan yang harus kita lakukan cukup satu, yakni memutar uang gaji yang kita terima untuk segera di investasikan secara tepat dan manfaat. Jika uang gaji hanya kalian gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari seperti mengenyangkan perut dan lain lain tentu hal ini akan membuat anda tidak akan pernah bisa menjadi kaya.

bisnis karyawan
karyawan via slideshare.net


Lalu investasi yang seperti apa yang dapat membuat seorang karyawan menjadi kaya?
Banyak sekali contoh investasi kecil bagi kalian ( termasuk juga saya ) seperti berinvestasi emas, tanah, kebun, dan lain sebagainya dimana dari sekian benda yang saya sebutkan tadi memiliki nilai jual yang berkali lipat pada tahun tahun berikutnya. Untuk informasi selengkapnya mengenai investasi yang bisa kalian coba selagi menjadi seorang karyawan diantaranya adalah sebagai berikut.

1.Investasi emas

Sebisa mungkin sisihkan sebagian gaji anda untuk membeli emas, membeli emas tidak harus banyak, cukup per bulan membeli emas seberat setengah hingga satu gram, yang bila dikalkulasikan dalam satu tahun kalian akan memiliki emas seberat 6 - 12 gram. dan yang paling menyenangkan disini adalah harga emasnya juga ikut naik sehingga ini adalah sebuah investasi yang sangat menguntungkan.

2.Investasi tanah dan property

Walaupun kalian hanyalah seorang karyawan namun kalian harus memiliki pemikiran yang jauh kedepan untuk perencanaan kehidupan anda dan keturunan kelak. Investasi terbaik selain emas adalah berinvestasi di bidang tanah atau property. Sisihkanlah sebagian gaji untuk ditabung dan digunakan untuk membeli sebuah tanah ( walau kredit ) karena kebutuhan tempat tinggal saban tahun selalu meningkat dan hal ini akan berdampak dengan naiknya harga tanah.

3.Investasi deposito

Deposito atau tabungan berjangka adalah salah satu jenis investasi yang paling aman dan menguntungkan bagi kalian seorang karyawan. Karena dengan menabung secara deposito, uang yang kalian simpan tersebut akan digunakan oleh bank untuk berbisnis dan nantinya kalian akan kecipratan untung 5 hingga 8% dari tabungan/tahunnya. Coba bayangkan menabung di bank biasa yang tidak menghasilkan apa apa, atau menabung di deposito dan mendapatkan keuntungan bagi hasil dari bisnis atau usaha yang dijalankan bank ?

4.Investasi reksadana

Bila kalian seorang karyawan yang memiliki nyali dan berniat untuk melangkah ke jenis investasi lain bisa mencoba reksadana. Di reksadana anda hanya akan diminta menyetorkan sejumlah uang yang nantinya uang tersebut akan digunakan pihak sekuritas untuk bisnis, bila untung kalian akan ikut untung dan bila rugi kalian tidak terlalu banyak merugi. Perbandingan keuntungan biasanya jauh lebih tinggi di investasi ini ketimbang 3 investasi diatas. Untuk berinvestasi disini juga tidak harus mengeluarkan banyak uang, cukup 500 ribu hingga 1 juta kalian sudah siap memasuki pasar.

5.Investasi Saham / pasar saham

Investasi saham ini adalah sebuah investasi yang bisa dikatakan besar namun keuntungan juga sangat besar. Saham adalah sebuah investasi berupa kepemilikan aset perusahaan dimana kalian berhak memiliki dengan jalan membeli saham tersebut. Bila perusahaan sedang untung besar kalian akan mendapatkan dividen dan bila perusahaan merugi kalian pun juga ikut merugi, inilah kenapa saya sebut memiliki resiko yang besar.

Baca juga : Inilah tempat yang cocok dijadikan gudang didalam rumah

Sebenarnya banyak sekali jenis bidang yang bisa kalian gunakan sebagai sarana berinvestasi bagi seorang karyawan dan hal itu dikembalikan lagi kepada anda mau berinvestasi dimana yang sekiranya kalian bisa pahami dan dirasa aman. Ingat karyawan pun juga bisa kaya.


Advertisement

Advertisement