Home » » Cara Pasang Iklan AdSense Otomatis Di Tengah Artikel

Cara Pasang Iklan AdSense Otomatis Di Tengah Artikel

Advertisement
Memasang iklan adsense memang banyak sekali pilihannya, anda dapat memasangnya di tempat yang kalian inginkan seperti pada side bar, di samping header blog, di footer blog bahkan bisa juga memasang iklan adsense didalam post baik secara manual ataupun secara otomatis.

Untuk melihat bagaimana cara memasang iklan adsense secara manual kalian bisa membaca post lama saya yang berjudul cara pasang iklan adsense manual didalam artikel, karena di artikel ini saya akan membagikan tutorial bagaimana memasang iklan adsense secara otomatis didalam artikel blog dengan CMS blogger.

iklan adsense tengah artikel


Adapun langkah memasang iklan adsense didalam artikel otomatis adalah sebagai berikut :

  • Pertama silahkan anda persiapkan kode iklan adsense anda dan kemudian parse terlebih dahulu di HTML PARSE CODE.
  • Setelah kode iklan telah dipersiapkan, selanjutnya login kedalam blog, kemudian pilih template - edit HTML.
  • Setelah itu anda cari kode data:post.body didalam rancangan html template anda.
  • Untuk mempermudahkan pencarian anda bisa menggunakan kombinasi tombol ctrl+F dan ketikkan data:post.body didalam searchbox.
  • Cari kode tersebut pada baris ke dua atau ke tiga tergantung model template anda, silahkan anda coba coba saja pasang.
  • Setelah ketemu silahkan anda hapus kode data:post.body nya dan ganti dengan kode dibawah ini.


<div expr:id='"ads1" + data:post.id'></div><div style="clear:both; margin:10px 0">KODE IKLAN ADSENSE ANDA YANG TELAH DIPARSE</div><div expr:id='"ads2" + data:post.id'><data:post.body/></div><script type="text/javascript">var obj0=document.getElementById("ads1<data:post.id/>");var obj1=document.getElementById("ads2<data:post.id/>");var s=obj1.innerHTML;var t=s.substr(0,s.length/2);var r=t.lastIndexOf(" ");if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}</script>

  • Kemudian save, dan silahkan anda cek dengan membuka halaman blog anda sendiri. Jika iklan tidak tampil kemungkinan ada kesalahan memasangnya, coba pasang pada kode data:post.body yang lain di dalam desain template anda.


Dengan memasang kode diatas maka iklan anda akan benar benar tampil tepat di tengah artikel, dimana mesin akan menghitung huruf demi huruf dan membaginya menjadi dua bagian dan barulah iklan anda disisipkan otomatis disana.

Bagi kalian yang biasanya menulis artikel panjang di blog tentu iklannya akan tampil sedikit kebawah. untuk memodifikasi agar iklan bisa tampil agak keatas kalian bisa mencoba mengutak atik kode yang saya tandai dengan warna merah dengan angka selain angka " 2 ", misalnya bisa kalian ganti menjadi angka "3" atau "4" dan sebagainya.

Catatan
Sebaiknya anda tidak menempatkan gambar artikel pada posisi pertengahan artikel jika menggunakan cara memasang iklan adsense di tengah posting diatas, sebab jika bertabrakan dengan gambar yang kalian pasang di tengah tengah artikel maka gambarnya pun juga akan ikut pecah dengan ciri gambar tidak nampak dan beberapa kode gambar kelihatan.

Baca juga : Begini ciri mobil yang harus segera di spooring balancing

Semoga bermanfaat dan salam sukses.


Advertisement

Advertisement