Home » » Cara Ampuh Atasi Playstore Tidak Bisa Dibuka Disemua Android

Cara Ampuh Atasi Playstore Tidak Bisa Dibuka Disemua Android

Advertisement
Droidzone - berbelanja sebuah aplikasi yang paling aman tentu saja di toko khusus aplikasi yang telah disediakan oleh google yakni Google Play atau Playstore. Disini kalian akan menemukan jutaan aplikasi mulai yang gratisan sampai yang berbayar sesuai kebutuhanmu.

Nah lantas apa jadinya nih jika suatu saat kita membuka playstore dan tidak bisa dibuka alias macet ?

Playstore blank putih dan close


Penyebab playstore macet ini banyak sekali, mulai dari akun email utama yang terblokir, sampai kesalahan saat upgrade akun playstore bisa menyebabkan playstore tidak bisa dibuka loh !!!.

Jika diantara kalian ada yang mengalami kasus playstore tidak bisa dibuka, cara ampuh untuk mengatasinya cukup gampang, yakni dengan cara mendowngrade apliasi playstore nya.

Cara downgrade Playstore di android :


Untuk mendowngrade silahkan pergi ke pengaturan aplikasi, pilih hapus data, kemudian pilih hapus instal pembaharuan aplikasi dan pilih OK. Selanjutnya aplikasi terbaru playstore akan hilang dan berubah menjadi aplikasi awal atau bawaan pabrik. Untuk lebih jelas silahkan liat foto dibawah ini :

Hapus data, kemudian hapus instal pembaharuan


Dengan begitu kalian bisa berbelanja di playstore menggunakan playstore yang telah di downgrade ini dengan lancar.

Catatan :
Error aplikasi playstore terbaru di android biasanya disebabkan karena adanya proses auto upgrade yang gagal kemungkinan karena jaringan internet lagi kurang bagus/kurang stabil.

semoga bermanfaat.







Advertisement

Advertisement