Home » » Pendapatan Adsense Tidak Kunjung Naik Ketahui Sebabnya

Pendapatan Adsense Tidak Kunjung Naik Ketahui Sebabnya

Advertisement
Banyak sekali blogger yang ingin memiliki akun AdSense guna memonetisasi blog mereka agar menghasilkan uang. Beberapa bernasib mujur seperti langsung diterima ketika mendaftar dan beberapa lagi memiliki nasib yang sedikit kurang beruntung karena selalu ditolak ketika mendafar.
Bagi yang sudah diterima pasti senang sekali memiliki akun AdSense,namun sebagian orang mulai jenuh dan tak sabar karena pendapatan mereka tidak seperti yang diharapkan,tidak seperti yang banyak diulas di internet yang menghasilkan uang hingga puluhan juta rupiah hanya sebagai publisher AdSense.

Beberapa membutuhkan waktu diatas 6 bulan bahkan setahun hanya untuk mendapatkan pembayaran perdana dari Google AdSense ini,padahal seharusnya cukup dalam waktu minimal satu atau dua bulan anda sudah bisa pay out .

adsense menurun


Bila anda adalah salah satu publisher yang mengalami hal seperti ini anda jangan berdiam diri saja,anda harus mengetahui kenapa penghasilan anda bisa demikian kecil.
Berikut adalah beberapa alasan yang umum kenapa penghasilan AdSense tidak kunjung naik yang dapat anda jadikan acuan cara mengatasinya.

Page View Sedikit.
Jangan berharap mendapatkan penghasilan yang tinggi jika trafik blog yang anda kelola hanya di kisaran angka 150 - 250 ( kecuali konten anda benar benar menarik dan pemilihan topik yang tepat ). Dari jumlah view seperti itu kebanyakan hanya mendapat klik tidak lebih dari 10 klik / hari. Untuk itu silahkan anda tingkatkan trafik website terlebih dahulu,untuk artikel tutorial menaikkan trafik blog sudah banyak dibagikan di internet silahkan langsung di search saja .

Pageview Banyak Namun Klik Sedikit.
Dalam hal ini sebaiknya anda melakukan beberapa experiment dalam menempatkan posisi iklan,selalu pantau kinerja iklan melalui halaman dasboard AdSense. Posisi iklan yang salah tentu sangat mempengaruhi jumlah klik. sangat tidak wajar bila dengan pageview diatas 1000 hanya mendapatan 5 sampai 10 klik.

Pemilihan Template .
Template ini sangat berpengaruh sekali terhadap jumlah pengunjung . Sebaiknya anda menggunakan theme yang ringan dan mobile friendly serta ads ready agar pengunjung lebih betah berlama lama menjelajah semua isi website anda. Banyak pilihan theme yang dibagikan di internet baik yang gratis maupun yang berbayar.

Posisi Dan Ukuran Iklan Yang Salah.
Salah satu penyebab kenapa penghasilan AdSense tidak kunjung naik adalah karena posisi penempatan serta ukuran iklan yang tidak tepat sehingga tidak mendapatkan banyak klik.
Rotasi penempatan iklan secara berkala setiap satu bulan sekali untuk mendapatkan posisi yang baik dan jangan lupa terus lakukan pemantauan bagaimana kinerja iklan pada posisi tersebut. Iklan responsive sangat disarankan untuk optimalisasi iklan yang lebih baik.

Bila masih bingung anda dapat mempelajari detail selengkapnya dengan langaung mengunjungi Pusat Bantuan Adsense.
Advertisement

Advertisement