Home » » Bingung Membuat Gudang ?, Inilah posisi Gudang Yang Tepat

Bingung Membuat Gudang ?, Inilah posisi Gudang Yang Tepat

Advertisement
Gudang rumah - sepertinya baru hari kemarin melakukan bersih bersih rumah dengan membuang barang yang sudah usang dan tidak terpakai lagi, tapi sejurus kemudian barang barang lain pun datang dan bertumpuk kembali hingga kadang membuat kita sedikit kesal.

Hal ini mungkin disebabkan karena kalian tidak memiliki sebuah gudang yang berguna untuk menyimpan benda tak terpakai yang dapat menyebabkan rusaknya pemandangan keindahan isi rumah. Nah bukankah anda sebaiknya mulai memikirkan untuk membuat sebuah gudang? dan dibawah ini adalah beberapa posisi yang tepat yang bisa kalian gunakan untuk membuat gudang yang diantaranya adalah sebagai berikut :

desain gudang


1.Gudang di bawah tangga

Lokasi ini sangat cocok bagi kalian yang memiliki rumah berlantai lebih dari satu. Biasanya ruangan dibawah tangga ini terbuang sia sia dan tidak berguna. Nah untuk mensiasati kekosongan ini kalian bisa menambahkan sekat dari bahan teriplek untuk menutup lokasi ini dan menjadikannya sebuah gudang.

2.Gudang di pojok rumah dekat dapur atau kamar mandi

Terkadang dalam membuat sebuah rumah terdapat beberapa ruangan sempit yang dapat anda manfaatkan sebagai gudang penyimpanan. Lokasi ini biasanya berada pada ujung pojok di sekitar kamar mandi ataupun dapur. Bisa juga kalian menambahkan ruangan khusus yang memang difungsikan sebagai gudang pada lokasi ini, dan disebelahnya bisa juga dibuatkan ruang kamar khusus pembantu.

3.Gudang di lantai jemur paling atas

Biasanya di perkotaan besar dengan sempitnya lahan membuat para pemilik rumah memilih membangun rumahnya dengan dua hingga tiga lantai dimana pada dek lantai terakhir digunakan untuk menjemur pakaian. Kenapa tidak memanfaatkan membuat gudang pada area ini saja ?. Kekurangannya hanya anda perlu bersusah payah untuk mencapainya karena lokasinya yang harus naik dan turun tangga rumah.

4.Gudang diatas plafon kamar

Bukan kreatif namanya bila tidak bisa menciptakan ruang ruang khusus gudang bagi kita masyarakat indonesia. Kita terkenal dengan masyarakatnya yang kreatif termasuk dalam memilih lokasi membuat gudang. Beberapa memilih menyimpan barang tak terpakainya di atas plafon rumah yang sebelumnya plafon tersebut sudah ditambahkan penguat berupa kayu dan papan. Untuk lokasi yang ini kalian diharuskan mensortir barang mana saja yang mau disimpan, sebisa mungkin pilihlah yang ringan. jangan sampai menyimpan kulkas di lokasi ini bila kalian tidak mau kejatohan lemari es di lain hari.

Baca juga : Begini caranya mencegah penyakit stroke

Nah itulah tadi beberapa lokasi yang bisa kita gunakan untuk membuat sebuah gudang yang dapat dita gunakan untuk menyimpan barang yang tak terpakai. Dengan begitu ruangan akan selalu terlihat indah tanpa barang tak berguna bukan ?


Advertisement

Advertisement