Home » » Kebiasaan Ini Wajib Dihindari Agar Android Tidak Mudah Rusak

Kebiasaan Ini Wajib Dihindari Agar Android Tidak Mudah Rusak

Advertisement
Kebiasaan buruk pengguna android - memanglah menjadi masalah yang dapat muncul dikemudian hari yakni kerusakan perangkat smartphone yang mereka miliki. Namun ternyata hingga saat ini masih saja ada yang melakukan kebiasaan buruk oleh pengguna smartphone android.

Dibawah ini adalah beberapa contoh kebiasaan buruk yang sebaiknya anda hindari jika tidak ingin ponsel android kalian tidak cepat mengalami kerusakan dalam waktu yang singkat. Adapun kebiasaan yang perlu dihindari pengguna android adalah sebagai berikut ini:

bahaya charger palsu
ponsel rusak akibat menggunakan charger abal abal


Mengecas sambil memainkan ponsel

Salah satu larangan yang sudah sangat jelas tertulis didalam buku panduan setiap ponsel pintar adalah melarang penggunanya untuk TIDAK mengecas atau mencharger ponsel milik mereka sembari dimainkan. Alasannya pun sangat jelas yakni ponsel yang sedang di isi ulang dayanya dan dimainkan akan membuat suhu mesin menjadi lebih panas. Jika diteruskan akan semakin meningkat dan bisa bisa perangkat android anda bisa meledak.

Mencharger terlalu lama.

Memang smartphone android ini memiliki fungsi auto disconect ketika proses pengisian sudah penuh atau full. Karena fitur ini pula lah para pengguna android meremehkan hal hal kecil seperti ini, padahal dengan terlalu sering melakukan pengisian daya yang terlalu lama dapat membuat sistem auto disconect charger tersebut rusak dan membuat short. Maka dari itu jika anda mengisi daya dan sudah menunjukkan 100% sebaiknya segera dicabut saja.

Menggunakan charger bukan original

Terkadang ada orang yang kehilangan charger ponsel original mereka dan memilih untuk membeli charger abal abal, atau bahkan menggunakan charger dari ponsel lain. Padahal hal ini sangat berbahaya sekali sebab setiap charger sudah disesuaikan tegangan outputnya, jika menggunakan charger abal abal yang memiliki output rendah tentu proses pengisian akan berjalan lama, begitu sebaliknya dengan charger abal abal yang memiliki tegangan out put terlalu tinggi dapat mengakibatkan ponsel android tersebut naik suhunya, akibatnya pun yang terparah ialah ponsel tersebut dapat meledak dan melukai penggunanya.

Tidak pernah sekalipun mematikan smartphone

Kadang kala kita perlu mematikan perangkat android milik kita agar ponsel dapat beristirahat sejenak, mematikan ponsel android juga dapat mendinginkan dan mengistirahatkan mesin yang tentunya akan berimbas pada keawetan ponsel itu sendiri. Nah maka dari itu alangkah baiknya anda mematikan ponsel sejenak barang satu atau dua jam jika tidak sedang digunakan agar ponsel tersebut menjadi lebih awet.

Menggunakan ponsel sambil berjalan

Ketika anda sedang berjalan alangkah baiknya hanya memfokuskan mata anda pada jalanan yang sedang anda lalui, bukan malah menatap layar smartphone jika tidak ingin celaka. Sudah banyak kasus kecelakaan di jalanan yang disebabkan kecerobohan pengguna smartphone tersebut yang bisa anda saksikan videonya di berbagai channel youtube. Oleh sebab itu sebaiknya anda tidak melakukan hal yang demikian.



Nah diatas adalah beberapa kebiasaan yang wajib untuk anda hindari agar ponsel android anda menjadi lebih awet dan tahan lama. Semoga bermanfaat dan silahkan dibagikan artikelnya ke media sosial milikmu.


Advertisement

Advertisement