Home » » Spesifikasi Dan Harga Lenovo Moto G4

Spesifikasi Dan Harga Lenovo Moto G4

Advertisement
Harga ponsel lenovo Moto G4 - sekali lagi Lenovo melakukan innovasi yang berani dalam menciptakan dan memasarkan produk terbaru mereka yakni Lenovo Moto G4 yang memiliki spesifikasi cukup gahar dari perpaduan dua teknologi yaki teknologi Lenovo dan Motorola. Langkah yang lumayan cerdik ini ditempuh agar para pengguna setia dari ponsel motorola akan tertarik dan beralih menggunakan produk dari Lenovo ini. Untuk mengetahui harga dan spesifikasi dari ponsel besutan Lenovo ini silahkan disimak lebih lanjut ulasannya dibawah ini.



Spesifikasi Lengkap Ponsel Lenovo Moto G4

Desain terbaru dari lenovo ini masuk kedalam kategori semi premium design dimana pada sekeliling ponsel ini terbuat dari bahan metal aluminium, sedangkan pada bagian casing belakang tetap menggunakan bahan plastik yang menjadikan ciri khusus dari ponsel Lenovo Moto G4 ini. Mungkin bagi kalian yang baru pertama kali menggunakan ponsel lenovo ini akan mengingatkan anda akan ponsel milik Google yakni Google Nexus sebab pada Lenovo Moto G4 ini menggunakan tampilan atau User Interface stock rom android marshmallow. Dengan layar yang berukuran lumayan besar yakni 5.5 inchi dengan panel IPS LCD dengan resolusi Full HD ini akan memudahkan kalian dalam mengoperasikan ponsel pintar yang satu ini.

Yang paling keren dari ponsel ini ialah layarnya sudah dilapisi oleh lapisan anti gores Corning Gorilla Glass versi 4 yang akan melindungi layar ponsel canggih anda dari goresan benda tajam. Walaupun memiliki dimensi yang cukup tebal dengan ukuran dimensinya 143 x 76.6 x 98 mm serta berbobot kurang lebih 155 gr akan tetapi ponsel Lenovo Moto G4 ini tetap enak dan nyaman ketika dioperasikan dan dipegang.


Lenovo Moto G4
Lenovo moto G4 by www.GSMarena.com

Baca juga : Aplikasi android edit foto kartun terbaik yang bisa kalian coba

Selanjutnya ponsel lenovo ini menggunakan dapur pacu dari Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617 dan dikolaborasikan dengan sebuah prosesor octa core 64 bit. Guna menaikkan performa ponsel, Lenovo Moto G4 ini pun disertai dengan system OS android Marshmallow V 6.0.1 serta menggunakan GPU Adreno 405. Untuk kapasitas memory internal terdapat beberapa pilihan yang bisa kalian ambil yakni sebesar 15GB, 32 GB atau yang 64GB. Serta untuk kapasitas RAM ponsel pun juga bervariasi antara 2GB, 3GB dan juga 4GB yang masih dapat diperluas dengan menambahkan memory external sebesar 128GB, wah tentu penyimpanan ini sangatlah besar dan bisa dikatakan luar biasa untuk ponsel yang dipatok dengan harga terjangkau ini.

Untuk urusan kamera Lenovo menyematkan kamera Omnivision OV16860 yang memiliki resolusi sebesar 16MP pada bagian belakang dengan beberapa fitur seperti Phase Detection Autofocus dan juga Laser Autofocus dengan lubang bukaan aperture sebesar f/2.0 dan didukung dengan lampu LED flash. Untuk kamera bagian depannya memiliki resolusi sebesar 5MP dengan bukaan aperture sebesar f/2.2 dengan jenis lensa wide angle dengan sudut yang sangat lebar sampai 84 derajat dan didukung oleh fitur Auto HDR. Untuk kapasitas  baterai yang disematkan pada ponsel ini lumayan besar yaitu sebesar 3000 mAh dan ponsel yang satu ini juga telah mendukung jaringan 4G LTE dengan kecepatan akses sampai 150 mbps. Fitur lain yang ada antara lain USB, GPS, Wifii, Glonass serta Bluetooth sebagai sarana konektivitas ponsel. Untuk urusan sim card anda bisa menggunakan 2 buah simcard layaknya ponsel keluaran terbaru saat ini.



Kelebihan Ponsel Lenovo Moto G4

Dari beberapa spesifikasi ponsel android Lenovo Moto G4 yang telah kami sampaikan diatas maka bisa disimpulkan beberapa kelebihan yang ada pada ponsel yang satu ini seperti memiliki ukuran layar yang besar serta beresolusi tinggi ini akan membuat anda menjadi lebih nyaman baik untuk menonton film ataupun memainkan game android versi HD. Disamping itu dengan spesifikasi kamera yang sangat lumayan bagus ini akan membuat anda bisa mengabadikan momen momen penting dengan kualitas terbaik. Bahkan jika anda melihat spesifikasi dapur pacu yang terbilang gahar dikelasnya ini akan membuat ponsel anda terhindar dari yang namanya ngeblank atau hang akibat digunakan secara multitasking. Dan yang tak kalah keren adalah kapasitas memory yang terbilang luassss sehingga anda dapat menyimpan file viden ataupun foto yang banyak dalam satu buah ponsel android.


Kekurangan Ponsel Lenovo Moto G4

Walaupun ponsel lenovo ini memiliki segudang kelebihan, tak enak rasanya bila kita tidak menuliskan juga beberapa kekurangan yang ada sehingga anda yang mungkin akan membeli ponsel ini bisa memutuskan jadi membeli ataukah tidak sehingga tidak merasa dikecewakan. Beberapa kekurangan yang ada pada ponsel ini adalah baterainya yang tidak bisa dilepas alias non removable battery, belum tersedianya fitur NFC dan juga belum menggunakan port USB type C.

Baca juga : Alasan sebaiknya anda membeli android Alcatel Infinix Hot 2

Harga Ponsel Lenovo Moto G4

Untuk harga ponsel yang pertama kali dirilis dinegara india ini jika dilihat dari beberapa spesifikasi yang menempel, saya rasa wajar bila ponsel ini dilepas dengan harga yang sedikit lebih mahal yakni di angka 2 sampai 3 jutaan disesuaikan dengan pilihan penyimpanan internal dan juga kapasitas RAM yang ditawarkan.


Advertisement

Advertisement