Home » » Cara Masuk Menu Recovery Samsung Android

Cara Masuk Menu Recovery Samsung Android

Advertisement
Samsung recovery mode - Ketika kita ingin memasangkan sebuah rom baru kedalam smartphone android kita, langkah pertama yang harus dilakukan iaalah mengganti standart / stock recovery bawaan ponsel dengan custom recovery lain seperti clockworkmod recovery atau sejenisnya. Nah lalu bagaimanakah caranya agar kita dapat masuk ke dalam mode recovery ponsel tersebut khususnya untuk smartphone samsung android?.

Secara umum cara yang dapat anda lakukan untuk masuk ke dalam mode recovery kurang lebih ada 2 cara untuk semua type samsung android ( walau merk ponsel berbeda beda namun caranya kebanyakan hampir sama ). Dan adapun cara cara yang bisa kita lakukan untuk masuk kedalam menu recovery samsung adalah sebagai berikut.

samsung recovery


1. Cara pertama ( home + vol up + power )

Untuk cara yang pertama ponsel dalam keadaan mati, tekan secara bersama sama tombol power + home + volume up sampai muncul logo ponsel ( logo samsung ), kemudian lepas semua tombol maka secara otomatis ponsel anda akan masuk ke menu recovery. Namun bila ponsel anda masih belum dapat masuk recovery mode, biasanya layar muncul tulisan kurang lebih seperti ini ( system dump arm v6 ) biasanya ini terjadi pada jenis ponsel galaxy ace 1 dan se kelasnya yang memang tidak bisa menggunakan cara ini untuk dapat masuk kedalam menu recovery, anda dapat memakai cara ke dua dibawah jika ponsel anda tidak bisa masuk kedalam menu recovery menggunakan cara pertama ini.

2. Cara kedua ( home + vol up + vol down + pwer )

Bila cara diatas anda praktekkan dan ternyata gagal,anda bisa melakukan cara yang kedua ini. Pastikan ponsel sudah dalam keadaan mati, kemudian tekan secara bersama sama tombol power + home + volume up + volume down sampai muncul logo samsung, sesaat kemudian lepas tombol power saja, sedangkan tombol yang lain tetap di tahan sampai masuk recovery mode.


Baca juga : Cara save file apk android yang sudah di install

Itulah tadi tutorial mengenai cara masuk menu recovery samsung galaxy series, bila ada pertanyaan silahkan anda tulis didalam kotak komentar di akhir posting ini. semoga bermanfaat :).


Advertisement

Advertisement