Home » » Cara Pasang Iklan Adsense Otomatis Ditengah Artikel

Cara Pasang Iklan Adsense Otomatis Ditengah Artikel

Advertisement
Cara pasang adsense di dalam posting secara otomatis - Dengan semakin berkembangnya era teknologi perangkat pintar alias smartphone, membuat kita sebagai publisher iklan semakin memiliki kesempatan yang besar untuk meraup pundi pundi dollar dari internet dengan jalan memaksimalkan peletakan unit iklan di lokasi yang terbaik.

Karena saat ini sebagian besar pengunjung website hampir diatas 80% nya melalui perangkat smartphone, maka lokasi penempatan unit iklan yang dapat meningkatkan penghasilan dollar dari google adsense adalah didalam artikel atau postingan, entah itu berada dibawah judul, ditengah tengah artikel maupun dibagian akhir dari artikel yang kalian posting.

Cara Pasang Iklan Adsense Otomatis Didalam Artikel


Baca juga : Panduan Cara mendaftar AdSense langsung diterima

Nah pada kesempatan kali ini kami akan membagikan trik bagaimana memasang iklan adsense di tengah artikel pada platform blogger, untuk caranya adalah sebagai berikut ini :


Cara Memasang Iklan Di Tengah Posting Secara Otomatis



  • Pertama silahkan kalian membuat unit iklan adsense yang akan dipasang di bagian tengah artikel, setelah unit iklan berhasil dibuat jangan lupa untuk diparse agar nantinya iklan bisa tampil didalam artikel blog. Untuk alat parse nya silahkan bisa menggunakan tool HTML Parse Code .
  • Selanjutnya silahkan kalian buka rancangan editor template, pilih edit HTML dan carilah kode
  •  "<data:post.body/>" yang diapit oleh tag kondisional <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> , jika sudah ketemu silahkan hapus kode <data:post.body/> tadi dengan kode dibawah ini :


<div expr:id='"iklan1" + data:post.id'></div> <div style="clear:both; margin:10px 0"><!-- pastekan kode iklan yang sudah diparse dibawah tulisan ini --></div> <div expr:id='"iklan2" + data:post.id'><data:post.body/></div> <script type="text/javascript"> var obj0=document.getElementById("iklan1<data:post.id/>"); var obj1=document.getElementById("iklan2<data:post.id/>"); var s=obj1.innerHTML;var t=s.substr(0,s.length/2); var r=t.lastIndexOf(" "); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);} </script>


  • Nah setelah kode berhasil kalian ganti, jangan lupa sisipkan kode iklan yang sebelumnya sudah kalian parse kedalam tulisan <!-- pastekan kode iklan yang sudah diparse dibawah tulisan ini --> diatas ya.
  • Untuk melihat apakah cara yang kalian terapkan sudah benar dan berhasil silahkan coba buka salah satu artikel blog kalian, jika iklan sudah berada ditengah tengah artikel berarti anda telah berhasil memasang iklan adsense ditengah artikel. Namun jika belum kemungkinan anda salah mencari kode <data:post.body/> untuk dieksesusi, ingat kode ini ada 3 sampai 4 buah kode.
  • Kode diatas akan meletakkan iklan adsense kalian tepat ditengah tengah artikel, untuk menempatkan iklan di posisi 1/3 artikel aau diposisi lain silahkan anda ubah kode yang telah saya tandai dengan warna merah diatas yakni angka 0,s.length/2 menjadi angka lain sesuai keinginan.



Catatan penting

tutorial ini hanya dapat digunakan untuk memasang iklan adsense pada artikel artikel yang tidak menyertakan file gambar dibagian tengah artikel, sebb bila artikel anda mengandung file gambar/foto di bagian tengah, ada kemungkinan foto tersebut tidak muncul dan hanya berganti dengan angka angka acak sebab kode foto dan kode adsense saling bertabrakan. Untuk cara lain memasang iklan adsense ditengah artikel tanpa harus merusak gambar, blockquote dan lainnya bisa baca tulisan kami dengan judul CARA MEMASANG IKLAN ADSENSE DITENGAH ARTIKEL TANPA MERUSAK GAMBAR DAN BLOCKQUOTE

Baca juga : Cara mengganti nama penerima pembayaran google adsense

Nah dengan sobat memasang unit iklan di dalam posting / artikel., maka secara otomatis anda telah melakukan optimalisasi guna meningkatkan pendapatan google adsense. Karena posisi iklan yang berada di dalam postingan artikel sperti ini lah yang memiliki kemungkinan di klik menjadi lebih tinggi. Mungkin sampai disini tutorial cara memasang iklan ditengah artikel dari kami, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dibagikan :).


Advertisement

Advertisement