Home » » Cara Ampuh Optimasi Seo Di Youtube

Cara Ampuh Optimasi Seo Di Youtube

Advertisement
Cara Optimasi Youtube - Terkadang memiliki video yang sangat menarik di dalam akun youtube anda belum dijadikan jaminan bila nantinya akan ditonton oleh banyak orang,bisa bisa malah tidak pernah ada yang melihat kecuali hanya anda seorang karena anda mengupload video tanpa melakukan optimasi optimasi SEO standart youtube. Agar video yang anda upload dapat ditonton banyak orang anda harus menerapkan beberapa Optimasi dan point penting lainnya sebagai berikut :

SEO ON PAGE YOUTUBE.

Judul Sebuah Video.
Judul video adalah salah satu hal yang sangat penting agar video anda ditemukan didalam hasil pencarian. Gunakan judul video yang mengandung kata kunci terbidik dan sesuai dengan video yang anda unggah. Misalkan saja anda mengunggah video perjalanan wisata anda,kemudian karena di youtube banyak yang mencari video lucu,eh anda membuat judul dengan kata kunci video lucu. Memang cara ini dapat menarik perhatian namun bila si pencari tidak menemukan kesesuaian judul dan video lambat laun video hasil unggahan anda akan tenggelam.

Durasi Video Youtube.
Untuk durasi yang ideal untuk video streaming adalah 3 hingga 6 menit menurut saya pribadi. Bila terlalu panjang malah akan membuat penonton youtube bosan dan langsung pindah channel. Buatlah dan manfaatkan durasi yang seperti saya sebutkan diatas dengan baik. Video yang sangat lucu kalau durasinya hanya 3 sampai 6 menit pun akan membuat orang ketagihan dan selalu mengulang streaming mereka loh. Coba lihat saluran youtube di channel LastDay Production melalui https://www.youtube.com/channel/UC_-dim0yiYBJ3Zb4xCoDmXA  DUrasi video mereka di kisaran angka 3 hingga 8 menit dan dari durasi tersebut videonya bikin ngakak anda. Kalau tidak percaya silahkan anda kunjungi.

Pastikan Anda Menulis Deskripsi Video.
Ingat bahwa google serta youtube memberikan hasil pencarian yang diketikkan oleh pengguna berupa tulisan kata kunci serta deskripsi. Mereka tidak bisa melihat dan mendengar video lalu memberikan kepada anda video yang sedang anda cari bukan?,maka dari itu bila anda mengupload sebuah video jangan sampai ketinggalan untuk menulis deskripsi dari video tadi. Nah yang kelupaan silahkan buka kembali dan edit. Tata cara membuat deskripsi sendiri yang ampuh yang saya gunakan selama ini adalah sebagai berikut.


  • memasang url video di paling awal paragraf utama,kalau ingin mengenalkan blog bisa anda ganti dengan url blog sih.
  • Kemudian menyematkan kata kunci sebanyak yang sesuai dan berkaitan dengan video,terlalu banyak juga gak bagus sih,jadi ya kira kira aja secukupnya.
  • Kemudian di dalam paragraf kedua barulah anda tuliskan deskripsi asli video misal menceritakan tentang perjalanan anda.

Tag Video Youtube.
Tag ini untuk lebih mempermudah video anda ditemukan oleh mesin penelusur. Untuk menulis tag silahkan anda isi dengan kata kunci yang relevan serta kata kunci turunan paling tidak 6 buah.

SEO OFF PAGE YOUTUBE.
selain melakukan optimasi on page anda juga harus melakukan optimasi off page layaknya blog,yakni dengan melakukan share kedalam sosial bookmark seperti digg,stumbeupon,pinterest,dan lain lain,share ke dalam jejaring sosial seperti twitter,facebook,google plus dll,penyematan kedalam blog dummy.

Cara Ampuh Optimasi Seo Di Youtube


Dengan melakukan optimasi seperti diatas tentunya akan membuat video anda lebih bersaing dengan video sejenis yang sudah ada disana. Mungkin hanya ini saja yang dapat saya bagikan,untuk kurang lebihnya saya mohon maaf dan bila ada yang mau menambahkan silahkan anda kunjungi forum diskusi kami yang bannernya ada di header blog ini.

Salam sukses.



Advertisement

Advertisement