Home » » Cara Benar Mengupload Artikel Ms.Word Ke Blogger

Cara Benar Mengupload Artikel Ms.Word Ke Blogger

Advertisement
Cara memindahkan atau upload artikel di microsoft word ke blogger,kelebihan membuat artikel pada ms.word adalah kita dapat membuat bangak artikel secara offline yang dapat kita upload kedalam blogger bila suatu saat kita ingin mempublish postingan tersebut di blogger. Namun banyak akar SEO dan termasuk blogger pemula seperti saya ini tidak menyarankan langsung mengupload artikel yang berasal dari ms.word langsung ke blogger dengan cara langsung mencopy paste karena beberapa kode yang terdapat didalam ms.word akan ikut terpastekan.

Untuk melakukan upload postingan yang sebelumnya diketik melalui ms.word ada 2 macam cara yang saya sarankan dan biasa saya gunakan yakni cara yang sedikit ribet dan cara gampang dan berikut akan saya bagikan bagaimana cara saya melakukan upload posting artikel yang sebelumnya kita tulis didalam ms.words :

cara memindahkan artikel


1. Cara memindahkan artikel mw.word ke dalam posting blog menggunakan Save Other Formats ke web page.
Sebelum kita melakuka pemindahan artikel.kita buka terlebih dahulu ms.words yang sudah ada artikel kemudian pilih Save -> Save As -> Other Formats. nanti akan muncul jendela save ,silahkan anda isi dengan judul dan untuk format tulisan ganti dengan type web page.
Kemudian layar akan berubah menjadi layar webpage dengan bentuk layar yang lebih lebar. dan kemudian sudah dapat anda block dan di copy paste kan ke posting blog.

Note***
Ada beberapa kode yang harus anda hapus disini seperti kode berikut ini :

{ <!--[if !mso]> <style>v\:* {behavior:url(#default#VML);}o\:* {behavior:url(#default#VML);}w\:* {behavior:url(#default#VML);}.shape {behavior:url(#default#VML);}</style> <![endif]--> }

Untuk file gambarnya silahkan anda buka folder imana anda men save as artikel ms.words tadi dan anda akan menemukan beberapa kode seperti

filelist.xml
colorschememapping.xml
gambar 
themedata

Nah file gambar inilah yang nantinya kita upload ke dalam posting.

2.Cara memindahkan artikel ms.words dengan notepad.
Ini adalah cara yang paling mudah dan sering saya gunakan yakni dengan membuka kembali file ms.words kemudian block semua  ( Ctrl+A ) dan pastekan ke notepad ( Ctrl + V ).
Kemudian ulangi langkah diatas dan pastekan di dalam posting artikel blog kemudian dapat anda publish.

Note***.
Melakukan cara kedua ini yakni memindahkan menggunakan notepad maka file gambar harus di upload secara manual kedalam posting menggunakan fitur insert image .


Advertisement

Advertisement