Home » » Penyebab Gagal SEO

Penyebab Gagal SEO

Advertisement
Tehnik SEO terbaru - Seo ( Search Engine Optimization ) adalah erat hubungannya dalam dunia internet khususnya didalam micro blogging seperti saya ini. Ada banyak sekali tutorial SEO,tehnik SEO dan beberapa tips SEO yang diulas oleh banyak blogger namun nyatanya setelah melakukan tehnik,tips serta tutorial mengenai SEO yang diberikan gratis di internet tidak kunjung membuat blog anda berada pada peringkat satu hasil pencarian,setidaknya nongol pada halaman 2 hingga 10 pun blas.
Bila anda pernah mengalami hal ini mungkin ada beberapa faktor yang menyebabkan tehnik SEO yang anda terapkan ini gagal diantaranya adalah :

Kualitas Blog.
Bisa jadi tehnik SEO yang anda terapkan selama ini tidak memberikan dampak yang signifikan terhadap situs milik anda dikarenakan situs tidak memiliki kualitas yang baik,biasa saja tidak ada WAHHH nya sama sekali. 

cara seo terbaru
searchenginejournal.com


Tehnik SEO yang Sudah Usang.
Setiap bulan banyak tehnik terbaru mengenai SEO ini,jangan anda hanya mengerti pada satu tehnik kemudian monoton menerapkan tehnik yang itu itu saja. Sebaiknya anda selalu udate tehnik SEO terbaru yang bisa anda cari di internet,pelajari kemudian kombinasikan dengan tehnik yang anda kuasai. Untuk belajar tehnik search engine optimization tidaklah sesusah anda belajar matematika kok.

Niche yang susah dan tidak anda pahami.
Hal ini pernah saya lakukan karena saya bermaksud meraup untung dari AdSense dengan membangun sebuah blog dengan niche asuransi yang saya sendiri tidak pernah menguasai topik ini. Alhasil selain blog terlantar peringkat alexa masih di angka 3juta. Lebih baik membuat blog dengan topik yang kita kuasai selain mempermudah kita dalam menulis artikel,kita juga tidak kerepotan seandainya ada pengunjung yang bertanya.

Minimnya Tools Analytics.
Untuk lebih mengetahui tingkat ke SEO an websiye anda sebaiknya anda menginstal beberapa tool pendukung seperti google analitik,seoquake dan tool lain yang dapat membantu anda . Bagaimana anda tahu situs milik anda sudah bagus ataukah belum untuk urusan SEO bila anda tidak memiliki tools pentingnya. Ibarat kata anda ingin mengecek kondisi AKI Mobil tanpa memiliki Avometer.

Fokus kata kunci.
Memang dengan membuat kata kunci semakin fokus akan lebih mudah blog kita ditemukan oleh mesin pencari bila ada pengunjung yang mengetikkan sesuai dengan fokus yang kita buat,tapi bila tidak? tentu tidak ada pengunjung yang menemukan website kita bukan?. buatlah kata kunci yang bervariasi didalam suatu artikel.

Backlink building yang keliru.
Banyak para pemula yang tidak sabar untuk mendapatkan pengunjung yang ramai sampai sampai rela mengeluarkan uang ratusan ribu untuk membeli jasa link building . Bila anda pernah melakukan hal yang demikian dapat dipastikan bahwa blog milik anda akan tersingkir dari persaingn karena mesin pencari tidak suka dengan cara yang seperti ini. Bangunlah backlink yang senatural mungkin,bertahap dan sewajarnya.

Meremehkan Jejaring Sosial Media.
Setiap orang memiliki akun di jejaring soial,utamanya adalah facebook,twitter,dan google plus. Demikian halnya dengan kita para blogger juga wajib memiliki akun jejaring sosial yang banyak walaupun tidak pernah anda gunakan. Fungsi dari sosial media ini bagi para blogger adalah untuk membagikan artikel,semakin banyak pengunjung yang tertarik untuk membaca semakin besar pua peluang anda memenangi persaingan SEO. Jangan harap anda mampu memenangi SEO bila anda tidak mengunakan satu pun dari sosial media. Saya jamin itu.

Tidak tekun dan sabar.
Kalo yang ini saya setiap saat mengalaminya,banyak blogger yang tidak sabar kenapa artikel mereka tidak muncul di halaman utama dari hasil pencarian SERP. Untuk dapat anda ketahui proses ini juga membutuhkan waktu yang tidak singkat. yang perlu anda lakukan adalah cukup bersabar dan tekun untuk membuat artikel.

Bagi yang biasa menulis artikel secara offline di ms.words dan ingin menguploadnya jangan lupa membaca cara yang benar memindahkan artikel microsoft word ke blogger .
Advertisement

Advertisement