Home » » Alasan Harus Menggunakan Template Mobile Friendly

Alasan Harus Menggunakan Template Mobile Friendly

Advertisement
Template Mobile Friendly - Per tanggal 21 april kemarin google telah resmi meluncurkan algoritma terbaru mereka untuk masalah mobile friendly ini. Bagi siapapun mereka yang memiliki website dengan tampilan tidak mobile friendly siap siap saja akan terdepak jatuh dari hasil penelusuran google. Lalu kenapakah google sampai segitunya memperhatikan template blog mobile friendly saat ini?.

Dengan seiring perubahan zaman,pengguna internet lebih banyak yang mengakses melalui gadget seperti smartphone dan tablet untuk mencari informasi didunia maya. Dan karena hal ini lah google menerapkan algoritma terbaru dengan mengkualifikasikan website yang mobile friendly dan yang masih belum sehingga pengguna akan disuguhkan sebuah website dengan tingkat kenyamanan yang tinggi.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa saat ini anda HARUS menggunakan template mobile friendly :

template mobile friendly
contoh tampilan website yang mobile friendly

1.Untuk kenyamanan pengguna.
pengguna akan merasa lebih nyaman ketika mereka membuka sebuah halaman website khususnya melalui smartphone tanpa harus bersusah payah menggeser halaman situs ke kiri dan kekanan.

2.Tidak Ketinggalan Jaman.
Apa kata orang bila kita masih menggunakan template blog yang jadul,dengan minim fitur dan tentu saja bukan yang mobile friendly?,tentu anda akan di cap sebagai blogger yang ketinggalan jaman bukan?. Bukan hanya si blogger,website yang anda miliki pun akan di cap demikian. Oleh sebab itu menggunakan template yang mobile friendly akan membuat kita tidak ketinggalan jaman dengan mengikuti segaa perkembangan yang ada saat ini.

3.Mempercepat waktu .
Dengan tampilan website yang mobile friendly tentu hal ini dapat mempersingkat waktu para pengguna untuk membaca tulisan yang ada didalam website tersebut tanpa harus menggeser halaman kekiri danke kanan. Cukup menyelesaikannya dengan menggeser ke bawah hingga tuntas.

4.Meningkatkan SEO.
Apa hubungannya ya template yang mobile friendly dengan SEO?,seperti yang telah saya katakan di awal,google lebih memperhatikan template bog yang mobile friendly,sehingga mesin pencari google lebih MENGUTAMAKAN website dengan fitur mobile friendly. Nah tentu ada bukan hubungan antara Mobile friendly dengan kualitas SEO.

5.Meningkatkan Klik Bagi Publisher.
Nah kalau yang ini adalah yang paling ditunggu oleh para publisher iklan,baik publisher AdSense yang sangat mak nyus hasilnya maupun publisher iklan lain selain google AdSense. Dengan tampilan yang ramah terhadap perangkat selluler tentu lebih meningkatkan jumlah klik dari iklan yang kita tayangkan.

6.Lebih Mudah Untuk Dijelajah.
Website yang dibangaun dengan menggunakan template mobile friendly tentu akan membuat pengunjung lebih mudah dan leluasa untuk menjelajah seluruh isi website teesebut . Dan hal ini tentu membuat pengunjung menjadi betah untuk berlama lama dan hal ini tentu akan meningkatkan pageview blog bukan?.

Nah itulah tadi sedikit alasan kenapa anda harus menggunakan template blog yang telah mobile friendly. Silahkan anda cek apakah blog atau website milik anda sudah memenuhi kualifikasi dengan mengeceknya melalui WWW.GOOGLE.COM/WEBMASTERS/TOOLS/MOBILE-FRIENDLY

Bila ternyata website milik anda belum memenuhi kualifikasi tersebut silahkan anda lakukan kiat kiat agar menjadi mobile friendly yang akan saya bagikan tipsnya pada posting berikutnya.




Advertisement

Advertisement