Home » » Cara Setting Blog Menjadi Mobile Friendly

Cara Setting Blog Menjadi Mobile Friendly

Advertisement
Template blog yang mobile friendly saat ini adalah tuntutan wajib bagi anda para pemilik website,karena google sendiri telah memberitahukan kepada seluruh blogger untuk mempersiapkan tampilan website mereka untuk dirubah menjadi tampilan mobile friendly demi kenyamanan pengguna . Seperti yang anda ketahui saat ini bahwa kebanyakan pengguna website mengakses melalui perangkat smartphone dan tabet.

Untuk dapat mensetting tampilan web atau blog agar lebih mobile friendly caranya adalah sebagai berikut :

  • Download dan instal template yang sudah support mobile friendly,silahkan anda cari di internet telah banak dibagikan template blog yang mobile friendly disana.
  • Setelah mendownload silahkan anda instal melalui dasboard blogger di bagian template,lihat gambar dibawah ini.



  • Setelah selesai silahkan anda lihat melalui tool google www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly  apakah blog / website amda sudah menjadi mobile friendly ataukah belum. Bila ternyata setelah selesai mensetting seperti cara diatas dan blog anda tetap tidak mobile friendly ada beberapa kemungkinan diantaranya adalah masalah ROBOT.TXT.

Silahkan anda ingat ingat apakah anda pernah memasang robot .txt didalam blogger,bila iya silahkan anda nonaktifkan dan cek ulang,selesai sekarang tampilan website anda sudah support mobile frienly dan siap untuk bersaing dengan para blogger lain.

Untuk manfaat memasang template mobile friendly ini silahkan anda baca pada artikel sebelumnya dengan judul Alasan Mengapa Harus Mobile Friendly .



Advertisement

Advertisement