Home » » Apakah anda blogger ? jika iya hindari kesalahan ini

Apakah anda blogger ? jika iya hindari kesalahan ini

Advertisement
kesalahan blogger pemula - aktifitas blogging selain dapat meningkatkan kreatifitas dalam hal tulis menulis juga mampu mendatangkan suatu penghasilan yakni berupa uang yang didapat dari kita memasang iklan didalam blog milik kita tersebut.

Beberapa orang yang gemar menulis online ini memiliki banyak alasan kenapa mereka memilih menjadi seorang blogger, mulai dari hanya ingin menulis uneg uneg yang ada didalam pikiran mereka, ingin menyebarkan ilmu yang bermanfaat hingga keinginan untuk menghasilkan uang dari kegiatan iseng ini.

kesalahan blogger
original source picture from : krausgroupmarketing.com


Baca juga : Tips sukses bermain google adsense

Tak jarang pula beberapa orang yang pemula dan tertarik untuk mencoba terjun didunia blogging melakukan beberapa kesalahan walau kesalahan tersebut memang lumrah. Namun ada baiknya beberapa kesalahan ini perlu anda hindari.

Tak memiliki tujuan jelas

Biasanya orang orang yang mengejar penghasilan dari sebuah blog menulis apapun yang mereka temui tanpa adanya konsep dan tujuan yang jelas ketika mereka ngeblog. Memang sih didunia blogging ini semuanya bebas sesuai kehendak masing masing, namun ada baiknya anda membuat sebuah konsep blog milik kalian ini akan mengarah kemana.


Ngeblog hanya untuk uang

Memang pada dasarnya semua blogger menginginkan suatu penghasilan dari mereka membuat blog. Tanpa uang buat apa kita capek capek menulis bukan ?. Dan terkadang kita terlalu berambisius untuk memperoleh penghasilan dari sebuah blog yang baru kita buat, padahal semua itu membuatuhkan sesuatu yang disebut dengan proses, tidak bisa langsung kita mendapatkan uang secara instan didalam blog. Untuk itu ubahlah motivasi anda dari yang semula ngeblog hanya untuk mencari uang menjadi ngeblog untuk berbagi ilmu yang bermanfaat.

Terlalu sering mengganti template blog

Yang sebaiknya anda hindari nomor dua adalah mengenai desain tampilan blog yang biasa disebut dengan tema atau template. Terkadang ada seorang blogger yang tidak PD dengan tampilan blog mereka dan ketika melihat blog lain mereka pun tertarik untuk memiliki template yang sama, setelah dipasang ternyata tidak cocok dan alasan lain seperti lambatnya loading blog, tidak responsive 100% dan lain lain. Untuk itu pastikan anda tidak terlalu sering mengganti ganti template blog dalam jangka waktu yang dekat.


Jarang update artikel

Yang sebaiknya anda hindari ketiga dari seorang blogger adalah jangan sering kali tidak update artikel bila blog yang kalian miliki adalah blog personal. Mengapa, sebab blog yang jarang sekali diupdate tentu tidak akan memiliki banyak pengunjung setia. Setiap kali mereka membuka blog anda isinya jadul semua. Nah, bagaimana kalau ternyata anda memiliki kesibukan yang luar biasa didunia nyata ?. Anda masih bisa melakukan jadwal update minimal 2 sampai 3 artikel per hari dan itupun bisa kalian setting melalui jadwal publish.


Jangan pernah melakukan copy paste blog lain

Memang ketika ide ide blilian tidak muncul di otak kita yang mungkin saja sedang galau atau jenuh maka mengkopy paste artikel blog lain adalah senjata paling ampuh. Namun tahukah anda bahwa mesin pencari google memiliki puluhan algoritma dimana mereka pun mendeteksi hal hal yang semacam ini. Blog yang memiliki terlalu banyak artikel copas akan di turunkan indexnya oleh mesin pencari karena mesin mesin telusur menganggap konten yang ada didalam blog anda tidak memiliki manfaat yang lebih, biasa saja sehingga mesin pencari akan menyuguhkan konten lain kepada pengunjung yang mengetikkan kata kunci didalam searchbox mereka.


Terlalu banyak memasang iklan

Memang penghasilan utama dari seorang blogger adalah pendapatan dari iklan iklan yang mereka pasang seperti iklan AdSense, chitika, ambientads dan lain sebagainya. Saking ngebetnya dengan penghasilan yang tinggi mereka menjejalkan berpuluh puluh iklan didalam blognya sehingga akan memberikan kesan yang kurang penyenangkan dan mengganggu bagi pengunjung. Dengan terganggunya para pengunjung akibat ulah kalian seperti ini tak menutup kemungkinan visitor atau pengunjung blog kalian akan menurun. Maka dari itu sebaiknya anda memasang iklan yang sewajarnya saja. Bahkan beberapa penayang iklan seperti Google AdSense membatasi jumlah iklan yang tampil didalam suatu website atau blog.

Kurangnya pemahaman SEO dan tidak ada kemauan untuk belajar

SEO atau search engine optimization adalah sebuah langkah yang harus diterapkan oleh semua blogger, terutama blogger yang masih pemula yang blog nya masih belum begitu dikenal orang. Sebab dengan SEO inilah website atau blog milik kita dapat dimanipulasi agar nantinya muncul pada halaman pertama didalam mesin pencari. Dengan demikian kesempatan blog dikunjungi oleh orang semakin besar sehingga trafik pun meningkat. Dengan tingginya trafik blog tentu saja penghasilan dari iklan PPC seperti google adsense akan panen besar.

Baca juga : Harga dan spesifikasi asus zenfone zoom

Nah bagi kalian yang mungkin saja masih melakukan kesalahan kecil seperti yang telah disebutkan diatas segeralah melakukan perbaikan diri agar nanti besar harapan saya anda menjadi seorang blogger yang sukses aminnn. Sebenarnya masih banyak sekali, namun beberapa point diatas sudah mewakili semuanya. Salam blogger


Advertisement

Advertisement